Tunjukkan Kepercayaan Dirimu dengan 7 Bahasa Tubuh Positif Ini, Buat Orang Tersihir dengan Komunikasimu!

Tunjukkan Kepercayaan Dirimu dengan 7 Bahasa Tubuh Positif Ini, Buat Orang Tersihir dengan Komunikasimu!

Bahasa tubuh positif--freepik.com

Kamu perlu mengingat bahwa kepercayaan diri bisa ditampilkan melalui bahasa tubuh positif berupa batas antara jari-jari dan tangan yang biasanya lebih luas, lebih sering mengangkat jempol dan membuat jari saling bersentuhan.

Sedikit Mencondongkan Tubuh

Kepercayaan diri juga bisa ditampikan melalui postur tubuh sedikit membusung atau condong ke depan yang juga merupakan salah satu bagian dari bahasa tubuh positif.

Terlebih ketika berada di posisi duduk, mencondongkan tubuh ke depan akan memberikan kesan yang berbeda.

Yakni ketika kamu mencondongkan tubuh ke depan saat duduk, kamu akan terkesan sangat tertarik dengan pembicaraan yang berlansung. Selain itu, gestur ini juga menampilkan bahwa kamu percaya diri untuk terlibat dalam percakapan yang terjadi.

Sebaliknya, ketika kamu bersandar pada kursi atau memundurkan tubuh, orang akan menganggap bahwa kamu tidak tertarik dengan obrolan yang sedang berlangsung, atau kamu tidak berani ikut campur karena tidak percaya diri dengan pikiranmu sendiri.

Mengangkat Kepala

Mengatur tubuh menjadi membungkuk atau menundukkan kepala akan secara otomatis membuat orang lain menilai bahwa kamu tidak percaya diri dan insecure.

Sebaliknya, kamu bisa menguarkan aura positif dalam dirimu jika kamu memilih untuk mengangkat kepala, karena bahasa tubuh positif yang satu ini cenderung akan membuatmu terlihat percaya diri dan bangga dengan dirimu sendiri.

BACA JUGA 7 Hambatan yang Menyebabkan Komunikasi Menjadi Tidak Efektif, Jangan Dibiarkan!

Arahkan Kaki Kepada Lawan Bicaramu

Tidak hanya postur tubuh dan tangan yang merupakan bagian atas tubuh di mana lebih mudah disadari oleh orang lain, bahasa tubuh positif juga melibatkan kaki. Kamu perlu untuk mengatur orientasi kaki jika ingin dilihat sebagai pribadi yang percaya diri.

Lebih tepatnya, kamu bisa mengarahkan kakimu ke orang yang sedang lawan bicara dan tetap mempertahankan postur yang tegak. Ini akan membuatmu terkesan tertarik pada lawan bicaramu dan lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan mereka.

Bahasa tubuh positif di atas perlu kamu praktikkan terus-menerus sehingga menjadi kebiasaan yang natural agar kamu selalu dipandang sebagai pribadi yang percaya diri dalam berkomunikasi. Selamat mencoba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: