Inilah 7 Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol yang Harus Dihindari, Bisa Menyerang Siapa Saja

Inilah 7 Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol yang Harus Dihindari, Bisa Menyerang Siapa Saja

Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol --Youtube.com/Skwad Health

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata banyak sekali makanan penyebab diabetes dan kolesterol yang harus dihindari dari sekarang, simak pembahasannya berikut ini.

Diabetes merupakan penyakit kronis yang disebabkan karena tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Sebenarnya tubuh membutuhkan gula atau glukosa. Karena gula merupakan sumber energi utama bagi sel-sel tubuh.

Seseorang yang memiliki kadar gula darah berlebih, bisa terkena diabetes yang bisa membahayakan nyawa, dan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Karena penyakit ini bisa mengganggu sistem kerja organ tubuh lainnya.

Kadar gula yang tinggi dalam tubuh disebabkan oleh jarang berolahraga, mengalami obesitas, memiliki riwayat penyakit, faktor keturunan, dan mengonsumsi makanan atau minuman manis.

Diebetes atau kadar gula darah tinggi dalam tubuh, dapat dicegah sedini mungkin.

Untuk mencegah diabetes, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan penyebab diabetes dan kolesterol, olahraga, mengatur pola makan dengan baik, dan rutin memeriksakan kesehatan ke dokter.

Berikut makanan penyebab diabetes dan kolesterol yang wajib dihindari:

BACA JUGA:Mampu Cegah Diabetes! Ini Manfaat Makan Buah Rambutan bagi Kesehatan, Yuk Cek 3 Faktanya

BACA JUGA:Begini Cara Senam Diabetes, Cara dan Tips Aman Penderita Diabetes dalam Membakar Kalori

Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol

1. Makanan Tinggi Karbohidrat

Penyebab pertama diabetes dan kolesterol adalah makanan tinggi karbohidrat. Sebenarnya karbohidrat memiliki fungsi yang penting bagi tubuh yaitu sebagai sumber energi bagi tubuh.

Namun makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, bisa meningkatkan risiko diabetes, seperti roti, pasta, makaroni, biskuit, buah kaleng, permen, nasi putih dan lain sebagainya.

2. Makanan yang mengandung lemak jenuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: