Inilah 7 Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol yang Harus Dihindari, Bisa Menyerang Siapa Saja

Inilah 7 Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol yang Harus Dihindari, Bisa Menyerang Siapa Saja

Makanan Penyebab Diabetes dan Kolesterol --Youtube.com/Skwad Health

Makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh seperti susu tinggi lemak, keju olahan, mentega, selai kacang dan daging berlemak, sebaiknya dihindari penderita diabetes dan kolesterol.

Pasalnya, makanan tinggi lemak tersebut dapat meningkatkan kadar kolesterol dan lemak jahat dalam tubuh, yang memicu risiko diabetes dan penyakit jantung.

3. Daging Merah

Daging merah merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh, namun terlalu banyak daging merah dapat menyebabkan diabetes atau kolesterol.

Apalagi jika kamu mengonsumsi daging merah yang sudah diolah, seperti sosis.

Karena daging merah olahan ini memiliki kandungan lemak yang tinggi, dan menyulitkan tubuh untuk memproses kadar gula darah.

4. Makanan Cepat Saji

Junk food adalah makanan yang mengandung lemak jenuh. Makanan ini harus dihindari karena dapat meningkatkan kadar gula darah dan kolesterol dalam tubuh, serta menyebabkan diabetes, stroke, dan penyakit jantung.

Misalnya pizza, dalam pizza terdapat beberapa bahan makanan olahan seperti sosis dan keju yang mengandung lemak jenuh dan karbohidrat tinggi.

5. Buah Kalengan

Buah merupakan makanan yang sehat dan mengandung nutrisi yang lengkap. Namun hindari mengkonsumsi buah yang terkandung dalam kemasan atau kalengan.

Karena buahnya sudah diolah dan banyak kandungan gula di dalamnya.

Selain buah-buahan kalengan, kamu juga bisa menghindari buah-buahan yang tinggi gula, seperti mangga, nanas, dan durian. Sebaiknya konsumsi buah-buahan yang rendah gula seperti semangka atau apel.

6. Makanan Instan

Makanan instan juga harus dihindari orang yang memiliki riwayat diabetes dan kolesterol. Makanan instan memiliki kandungan gula tinggi dan penuh dengan lemak jenuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: