Usung Selogan Cemerlang, Kapolres Batang Ingin Jajaranya Beri Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

Usung Selogan Cemerlang, Kapolres Batang Ingin Jajaranya Beri Pelayanan Terbaik pada Masyarakat

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menggelar silaturahmi dengan awak media.--

BATANG - Untuk mempererat silaturahmi, Kapolres Batang yang baru, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menggelar pertemuan dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Batang, Selasa 30 Januari 2023 petang.

Selain bersilaturahmi, pada kesempatan itu Kapolres juga memperkenalkan prinsip dan pola kerja yang akan diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada  awak media AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo memaparkan selogan yang diusungnya, yaitu CEMERLANG atau Cekatan, Merangkul, Luwes dan tanggap.

"Selogan Cemerlang bukan hanya sekadar kata-kata, melainkan mencerminkan prinsip kerja yang mudah dipahami dan menarik. Selain itu juga agar kerja kami jelas, dan teman-teman wartawan juga mudah  mewartakan kepada publik," terang Kapolres Batang saat memberi sambutan pada acara yang digelar di Samudera Seafood, Batang.

BACA JUGA:Polres Batang Inisiasi Pembinaan Rohani di Pondok Pesantren Bagi 8 Anak Diversi dengan Persetujuan Orang Tua

BACA JUGA:Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo di Mapolres Batang

Kapolres menjelaskan, Cekatan menjadi poin pertama yang bertujuan untuk merepresentasikan respons dari masyarakat terhadap kinerja Polri yang selalu cepat dan sigap. 

Dengan kata lain, Polres Batang di bawah kepemimpinan AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang responsif.

"Merangkul menjadi prinsip kedua, karena saya ingin memastikan bahwa hubungan sinergi antara masyarakat dan anggota Polres Batang terus dipupuk. Dengan merangkul, diharapkan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan positif," katanya.

Ketiga, lanjut Kapolres, Luwes yang menunjukkan bahwa dalam menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya, Polres Batang harus tetap memiliki sikap yang fleksibel, dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan setempat. 

"Kelebihan fleksibilitas ini diharapkan dapat memberikan penanganan yang lebih efektif terhadap situasi yang beragam," lanjutnya.

Terakhir, tanggap menjadi prinsip keempat. Kapolres menekankan pentingnya memberikan tanggapan cepat apabila menerima aduan atau laporan dari masyarakat. 

“Hal ini sebagai upaya untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polres Batang tetap terjaga,” tegas AKBP Nur Cahyo.

Dengan mengusung selogan CEMERLANG, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo berharap bahwa prinsip-prinsip ini akan membimbing setiap langkah anggota Polres Batang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: