Daftar 7 Minuman dan Makanan Penyebab Diabetes Yang Perlu Dibatasi, Wajib Dihindari Sebelum Bahaya

Daftar 7 Minuman dan Makanan Penyebab Diabetes Yang Perlu Dibatasi, Wajib Dihindari Sebelum Bahaya

Minuman dan Makanan Penyebab Diabetes Yang Perlu Dibatasi--Youtube.com/Nayla Ayunda Channel

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada beberapa daftar minuman dan makanan penyebab diabetes yang perlu dibatasi konsumsinya sekarang juga.

Diabetes merupakan penyakit yang bermanifestasi dalam bentuk tingginya kadar gula darah dalam tubuh. Kondisi ini sering dipicu oleh nutrisi yang tidak tepat.

Oleh karena itu, untuk mencegahnya, kamuperlu menjalani pola hidup sehat dan membatasi konsumsi makanan penyebab diabetes.

Perlu diingat bahwa pada dasarnya semua jenis makanan dan minuman aman dikonsumsi jika dikonsumsi dalam porsi yang wajar.

Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat meningkatkan risiko penyakit tertentu, seperti diabetes.

Jadi, makanan apa saja yang menyebabkan diabetes dan konsumsinya harus dibatasi? Simak daftar lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Inilah 7 Rekomendasi Buah yang Bermanfaat untuk Penderita Diabetes, Alami untuk Penyakit Diabetes

BACA JUGA:Inilah Buah yang Tidak Boleh Dimakan Oleh Penderita Diabetes, Dapat Memperparah Kondisi Tubuh

Minuman dan makanan penyebab diabetes yang perlu dibatasi

Ada beberapa jenis minuman dan makanan penyebab diabetes yang konsumsinya penting untuk dibatasi, seperti makanan tinggi karbohidrat, jajanan kemasan, buah-buahan kering, makanan berlemak, minuman beralkohol, dan daging olahan.

1. Makanan tinggi karbohidrat

Karbohidrat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk memenuhi energi tubuh. Namun, asupan nutrisi tersebut harus diperhatikan sebaik mungkin, karena merupakan salah satu jenis makanan penyebab diabetes, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan dan tidak dibarengi dengan pola hidup sehat.

Dimana makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi, seperti pasta, roti, dan donat, biasanya lebih mudah dicerna tubuh, yang memungkinkanmu meningkatkan kadar gula darah dalam waktu singkat.

Alih-alih mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat secara berlebihan, kamu bisa memenuhi kebutuhan energi tubuh dengan memilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan tinggi serat, seperti kentang, ubi jalar, oatmeal, dan beras merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: