Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Ampuh Mengobati Sakit Kepala yang Muncul Tiba-Tiba

Wajib Tahu! Inilah 6 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Ampuh Mengobati Sakit Kepala yang Muncul Tiba-Tiba

cara menghilangkan sakit kepala-ilustrasi orang sakit kepala-freepik.com

Agar mendapatkan hasil yang optimal, kalian bisa meminum air mineral dan mengimbanginya dengan mengonsumsi buah-buahan atau makanan yang mengandung air, seperti buah semangka hingga sayur sup.

2. Memperbaiki Pola Tidur

Cara selanjutnya untuk menghilangkan sakit kepala adalah dengan memperbaiki pola tidur kalian. Tidak hanya saat sakit kepala saja, untuk mencegah sakit kepala, kalian dianjurkan untuk istirahat yang cukup dan berkualitas.

Kalian dianjurkan untuk istirahat selama 7-9 jam/hari. Sedangkan yang dimaksud berkualitas sendiri, kalian dianjurkan untuk menyetop penggunaan hp dan menonton tv 1 jam sebelum kalian tidur.

Kalian juga bisa mengoptimalkan cara mengatasi sakit kepala ini dengan memiliki waktu tidur siang selama 20-30 menit setiap harinya.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Aman dan Mujarab Mengatasi Asam Lambung yang Naik

BACA JUGA:Punya Anak Laki-Laki? Berikut Hal yang Perlu Diketahui tentang Mendidik Anak Laki-Laki Menurut dr Aisah Dahlan

3. Beristirahat di Ruangan yang Tenang

Selain perlu memperbaiki pola tidur, kalian juga dianjurkan untuk beristirahat di ruangan yang tenang dengan pencahayaan yang redup.

Hal ini dikarenakan, bagi sebagian orang, cahaya atau lampu yang terlalu terang dapat menyebabkan sakit kepala.

4. Minuman Hangat

Selain meminum air putih, kalian juga perlu meminum minuman hangat seperti teh atau kopi. Sebab, meminum minuman berkafein ini bermanfaat untuk mengurangi aliran darah ke kepala dengan cara menyempitkan pembuluh saraf, sehingga memberikan efek positif pada gejala nyeri kepala.

Meskipun teh atau kopi hangat ini baik dalam mengatasi sakit kepala, kalian perlu mempertahankan takaran kafein yang tepat agar tidak memperburuk gejala sakit kepala. Kalian dapat meminum teh atau kopi hangat ini 1-2 cangkir/hari.

BACA JUGA:Apa Sajakah Minuman untuk Asam Lambung Agar Tidak Melonjak? Ini Dia Daftarnya, No 4 Paling Aman dan Mujarab

BACA JUGA:Cegah Asam Lambung Naik! 6 Minuman yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: