Ternyata Ini Makanan yang Menyebabkan Asam Urat, Apa Saja? Ini Dia Daftarnya Cek Sekarang Juga

Ternyata Ini Makanan yang Menyebabkan Asam Urat, Apa Saja? Ini Dia Daftarnya Cek Sekarang Juga

makanan yang menyebabkan asam urat --Youtube.com/HydrofarmTV Indo

Kandungan purin dalam 100 gram daging bebek mencapai 138 mg. Untuk itu kamu harus mewaspadai pembatasan konsumsi daging bebek, meski daging bebek juga banyak mengandung mineral yang bermanfaat bagi tubuh. 

Kerang 

Kerang mengandung 136 mg purin per 100 gram, yang artinya dapat mempengaruhi kadar asam urat jika dikonsumsi secara berlebihan.

Meskipun kerang juga kaya akan vitamin B12, yang membantu mencegah anemia, terlalu banyak bekerja, dan depresi. 

Tiram

Tiram yang sangat digemari banyak orang juga mengandung purin dalam jumlah banyak, sehingga bisa menjadi produk penyebab asam urat jika konsumsinya tidak terkontrol.

Dengan kandungan yang baik di dalamnya, seperti seng, selenium dan zat besi, tiram mengandung 90 mg purin dalam 100 gram.

Selain itu, tiramnya berukuran kecil, sehingga sulit untuk mengontrol konsumsinya. Ingatlah bahwa produk yang mengandung purin dikonsumsi per hari, maksimal 400 mg. 

Jamur 

Kandungan purin pada sayuran jamur adalah 58 g per 100 g. Padahal, jamur merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi seperti beta-glukan, selenium, dan vitamin D.

Jamur juga dapat menggantikan protein hewani dengan kalori yang lebih sedikit. 

Alkohol

Minuman beralkohol seperti bir dan anggur berisiko tinggi terkena asam urat.

Studi menunjukkan bahwa orang yang minum alkohol sering menderita asam urat, jadi selama pemulihan mereka harus membatasi asupan alkohol dan menghindari meminumnya. 

Minuman kemasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: