10 Makanan Pantangan Saat Imlek Dipercaya Membawa Sial Jika Disantap pada Tahun Baru China 2024, Apa Saja

10 Makanan Pantangan Saat Imlek Dipercaya Membawa Sial Jika Disantap pada Tahun Baru China 2024, Apa Saja

10 Makanan Pantangan Saat Imlek Dipercaya Membawa Sial Jika Disantap pada Tahun Baru China 2024, Apa Saja?-Freepik.com/KamranAydinov-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah 10 makanan pantangan saat imlek dipercaya membawa sial jika disantap pada Tahun Baru China 2024, apa saja? So, langsung saja kita bahas!

Menjelang pergantian tahun penanggalan China pada 10 Februari 2024. Imlek merupakan salah satu perayaan besar  bagi masyarakat Tionghoa. Imlek sangat diidentikan dengan momen menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Selain sembahyang dan tradisi unik lainnya, perayaan ini akan kurang lengkap apabila tidak ada tradisi menyantap makanan khas Imlek. Tradisi menyantap makanan khas Imlek ini memang sudah ada sejak dahulu dan masih dilakukan sampai saat ini. 

Makanan yang disajikan saat Imlek sangatlah bervariasi dan setiap makanan mempunyai makna yang bisa membawa keberuntungan dan rejeki di tahun baru. Selain itu, orang Tionghoa menganggap bahwa ada beberapa makanan yang pantang dimakan saat perayaan Imlek. 

BACA JUGA:Tertarik Mencoba Pisang Goreng Kue Keranjang? Begini Cara Membuat Kreasi Olahan Pisang Khas Imlek yang Unik!

BACA JUGA:Sehat dan Crunchy! Resep Yu Sheng Ala Chef Devina Hermawan, Makanan Khas Imlek Pembawa Keberuntungan

Karena beberapa makanan ini dianggap membawa kesialan dan keburukan untuk orang yang mengkonsumsinya.

10 Makanan Pantangan Saat Imlek Dipercaya Membawa Sial Jika Disantap pada Tahun Baru China 2024, Apa Saja?

Berikut ini 10 makanan pantangan saat imlek yang dipercaya membawa sial jika disantap pada Tahun Baru China:

1. Salak

Salak merupakan salah satu jenis buah yang pantang disajikan saat Imlek. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa kulit salak yang tajam mempunyai makna yang bisa mempersulit kehidupan di tahun mendatang.

2. Bubur

Bubur merupakan makanan pantangan saat Imlek. Menurut kepercayan masyarakat Tionghoa, mengonsumsi bubur pada Tahun Baru China diyankini bisa membawa kemiskinan dan harapan yang buruk. 

BACA JUGA:Apa Aja Sih Resep Kue Homemade Khas Imlek Lezat dan Simpel? Yuk Intip Beberapa Resep Berikut!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com/food/read/2021/02/11/173300775/5-makanan-yang-pantang-disantap-saat-imlek-dipercaya-bawa-sial