Begini 4 Cara Cek Ginjal Bermasalah, Yuk Kenali Beberapa Jenis Pemeriksaan ini

Begini 4 Cara Cek Ginjal Bermasalah, Yuk Kenali Beberapa Jenis Pemeriksaan ini

Cara Cek Ginjal Bermasalah--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara cek ginjal bermasalah menurut aturan medis biasanya dilakukan beberapa jenis pemeriksaan. 

Pemeriksaan terhadap ginjal penting dilakukan untuk mengecek fungsi ginjal. Sebab organ ginjal merupakan yang paling vital bagi tubuh.

Fungsi vital organ ginjal adalah menjaga keseimbangan mineral dan air serta membantu proses pembentukan sel darah merah dan vitamin D.

BACA JUGA:6 Minuman Penghancur Batu Ginjal, Ampuh dan Efektif Meluruhkan Batu Ginjal secara Alami dan Aman

BACA JUGA:7 Minuman yang Dilarang untuk Penderita Penyakit Ginjal, Kurangi Konsumsinya Mulai Sekarang Bisa Merusak Tubuh

Ginjal yang tak berfungsi rawan terjadi kelebihan cairan di dalam tubuh. Sehingga butuh dirawat dengan konsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Gangguan organ ginjal pastinya memiliki beberapa gejala-gejalanya. Tentu saja gejala-gejala yang muncul perlu dikonsultasikan ke dokter yang lebih tahu.

Diantaranya kaki yang bengkak, tekanan darah tinggi, sulit bernafas, nafsu makan hilang, kulit gatal dan urine keluar tak normal.

Lalu bagaimana cara cek ginjal bermasalah? Apa cukup dengan mengetahui gejala-gejalanya saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Melakukan Tes Urine

Cara cek ginjal bermasalah yang bisa dilakukan adalah dengan mengetes urine. Dari air urine inilah kemudian bisa diketahui seperti apa kondisi organ ginjal.

Menurut dokter, melakukan tes urine akan diketahui kandungan darah, glukosa dalam urine, bakteri, nanah dan partikel protein.

BACA JUGA:Berat Badan Turun dalam 1 Minggu, Ini Dia Minuman Diet Alami dari Jus Timun dan Tomat yang Ga Bikin Mual

BACA JUGA:Cegah Bayi Lahir Prematur! Inilah 6 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: