Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!

Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!

Manfaat memberikan pujian--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Pujian merupakan salah satu komunikasi positif, di mana terdapat beberapa manfaat memberikan Pujian yang bisa membantumu menciptakan hubungan yang erat.

Jika kamu tidak terbiasa memberikan pujian kepada orang lain dengan berbagai alasan seperti takut, malu, caggung, gengsi, dan lainnya, maka sudah saatnya kamu mulai memuji orang lain.

Sebab, terdapat berbagai manfaat memberikan pujian yang akan menguntungkan hubunganmu dengan orang lain. Baik hubungan pertemanan, kolega, hingga hubungan romantis.

Secara umum, manfaat memberikan pujian ini muncul karena kata-kata memiliki banyak arti dan pujian dapat memengaruhi kondisi emosional seseorang ke arah yang positif.

Lantas, apa saja kiranya manfaat memberikan pujian tersebut? Kamu bisa menemukan jawabannya dengan menyimak artikel di bawah ini.

BACA JUGA Bisa Saling Menyakiti! Ini 5 Masalah Komunikasi yang Harus Diperbaiki dalam Hubungan

Menciptakan suasana hati yang baik

Tidak dapat dipungkiri, komunikasi positif memberikan dampak yang besar pada terciptanya suasana hati yang baik.

Kata-kata positif yang didengar oleh seseorang akan memberikan dampak pada kondisi emosioalnya. Dalam hal ini utamanya adalah pujian.

Manfaat memberikan pujian yang dapat muncul adalah terciptanya suasana hati yang baik pada diri seseorang, di mana kata-kata pujian cenderung membuatnya lebih merasa diapresiasi. Dengan begitu, rasa percaya diri akan muncul dan terus berkembang.

Lebih jauh lagi, pujian yang kamu berikan kepada seseorang saat dia berproses akan membuatnya memiliki energi yang lebih besar untuk percaya pada kemampuan dirinya.

Tidak hanya itu, pada poin ini manfaat memberikan pujian juga menguntungkan hubunganmu dengan orang lain, di mana mereka lebih senang berhubungan denganmu karena kamu terkesan merupakan orang yang menghargai orang lain dan tidak segan untuk memberikan apresiasi kepadanya.

Memberikan motivasi dan dukungan

Pujian tidak hanya bisa membuat seseorang merasa tersanjung, tetapi juga membantu seseorang lebih termotivasi dalam hal-hal yang dia lakukan. Kamu bisa memberikan dukungan melalui manfaat memberikan pujian kepada orang lain ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: