Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!

Trik Ampuh Komunikasi, Dapatkan 5 Manfaat Memberikan Pujian yang Sangat Penting untuk Hubungan Sosialmu!

Manfaat memberikan pujian--freepik.com

Hal ini karena pujian bisa menjadi energi tambahan bagi seseorang untuk bekerja dengan lebih baik.

Contohnya, sebagai atasan kamu memberikan pujian kepada karyawanmu dan hal tersebut akan membuat karyawanmu semakin termotivasi karena merasa bahwa pekerjaannya diakui dan dihargai.

Dengan memberikan pujian yang positif dan tulus, kamu bisa menciptakan acuan kepada seseorang untuk lebih semangat dan serius dalam pekerjaan yang dia miliki.

Mengusir rasa insecure

Perasaan cemas, khawatir, takut, merasa tidak berharga, rendah diri, dan yang sejenisnya merupakan hal yang wajar dimiliki oleh seseorang. Akan tetapi, bukan berarti hal tersebut merupakan sesuatu yang perlu dibiarkan.

Perasaan tersebut dapat dikatakan sebagai perasaan insecure, di mana seseorang memiliki perasaan tidak nyaman tentang dirinya sendiri dan hal-hal eksternal yang berpengaruh kepada dirinya.

Memuji seseorang yang tengah berada dalam situasi ini akan sangat membantu. Di mana terdapat manfaat memberikan pujian yang akan membantu seseorang untuk lebih bisa berpikir positif tentang dirinya. Mereka akan merasa lebih aman atas dirinya dan hal-hal yang dikhawatirkannya.

Manfaat memberikan pujian ini juga berkaitan dengan hubunganmu dengan orang lain, di mana kamu bisa membuat mereka lebih aman dan nyaman saat bersamamu.

Sebab, kamu mampu membantu mereka untuk mengusir perasaan insecure yang terus mengganggu.

BACA JUGA 7 Tips Komunikasi untuk Mengatasi Toxic Relationship, Berhenti Merusak Mentalmu dan Pasangan!

Memupuk kegigihan

Sikap gigih merupakan sesuatu yang sering kali sulit untuk dipertahankan oleh seseorang, terlebih jika mereka bertemu dengan kegagalan. Namun, pujian bisa mengatasi hal tersebut.

Dengan memberikan pujian, kamu bisa mendorong seseorang dari situasi terpuruknya dan mencegah dia untuk menyerah. Melalui apresiasi yang kamu berikan, kamu bisa membantu seseorang untuk lebih gigih dalam menghadapi berbagai situasi.

Menciptakan rasa senang pada diri sendiri

Tidak hanya berpusat kepada orang lain, manfaat memberikan pujian juga hadir untuk dirimu sendiri, di mana kamu akan cenderung merasa senang setelah memuji orang lain. Ini karena kamu berhasil menciptakan interaksi positif dengan orang yang kamu beri pujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: