Bangunan Teras Blok F Pasar Kedungwuni Ambrol, Diawali Retak-retak di Dinding

Bangunan Teras Blok F Pasar Kedungwuni Ambrol, Diawali Retak-retak di Dinding

Polisi pasang police line di lokasi bangunan Pasar Kedungwuni di Blok F yang ambrol.-Hadi Waluyo-

Ditanya apakah kerusakan itu juga berpengaruh terhadap bangunan lainnya di Blok F, ia pun belum mengetahuinya. Untuk itu, ia mengajak petugas teknis dari DPU untuk mengetahui dampak kerusakan itu terhadap bangunan lainnya. 

"Saya ngajak teman-teman PU dan mereka sedang bekerja. Saya tidak bisa ngomong konstruksi. Ini yang rusak bangunan atas pintu masuk yang menghadap ke selatan di Blok F untuk basahan, ikan, dan sayur," katanya.

Menurutnya, selain pintu selatan yang rusak, masih ada pintu lainnya untuk masuk ke blok F tersebut. Ditanya apakah blok F akan ditutup atau tetap buka, ia akan menunggu kajian dari DPU.

Baca juga:Pasar Kedungwuni Dilaunching

"Dibuka atau tidak nunggu kajian dari DPU, apakah masih layak dibuka atau tidak. PU masih menganalisa bagaimana baiknya, kita nantinya bisa mengambil tindakan. Pertama safety first dulu ya, tingkat keamanan dari pedagang yang diutamakan, kemudian kita pikir untuk rencana selanjutnya," ujarnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan, di lokasi bangunan pasar di Blok F yang mengalami kerusakan itu tampak dipasang police line oleh polisi. Anggota polisi pun tampak mengambil sampel bongkahan material bangunan yang ambrol tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: