Cara Membuat Spray Rambut untuk Uban dan Rambut Rontok, Cuma Pakai 1 Jenis Rempah Hitam Permanen Sampai Akar

Cara Membuat Spray Rambut untuk Uban dan Rambut Rontok, Cuma Pakai 1 Jenis Rempah Hitam Permanen Sampai Akar

Cara Membuat Spray Rambut untuk Uban dan Rambut Rontok, Cuma Pakai 1 Jenis Rempah Hitam Permanen Sampai Akar-Youtube/Christhine TYN-

Seperti yang diperlihatkan oleh @datiharry_diy, seorang aesthetician atau ahli kecantikan di Instagram. Untuk membuatnya, simak penjelasan berikut ya.

Alat dan bahan yang dibutuhkan:

  • Air panas bersih secukupnya
  • Daun rosemary secukupnya
  • Cengkeh secukupnya
  • Botol spray bersih dan kosong
  • Wadah kecil

BACA JUGA:Cara Membuat Gel Skincare Sendiri Ala dr Zaidul Akbar, Pakai 2 Bahan Alami Kulit Jadi Glowing Halus dan Lembut

BACA JUGA:2 Cara Pakai Daun Sirih Cina untuk Flek Hitam dan Wajah Kusam, Efektif Kecilkan Pori-Pori Glowing Alami

Cengkeh

Cara membuat spray rambut untuk uban dan rambut rontok ini menggunakan cengkeh karena ada senyawa penting seperti eugenol, beta-kariofilin, dan flavonoid di dalamnya.

Berbagai komponen senyawa tersebut membuat cengkeh memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba yang kuat.

Dengan begitu, cengkeh bisa membantu melindungi sel-sel melanosit dari kerusakan oksidatif sehingga bisa menghambat proses perubahan warna rambut.

Rempah yang satu ini juga akan membantu meningkatkan peredaran darah ke folikel rambut, lho. Dengan begitu, kesehatan rambut pun akan terjaga dengan baik.

BACA JUGA:5 Makanan yang Bikin Cepat Tua dan Susah Glowing Menurut dr Zaidul Akbar, Apa Saja? Ketahui Daftarnya di Sini

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Tomat Agar Wajah Kencang dan Glowing, Bebas Flek Hitam dalam 4 Langkah

Daun Rosemary

Penggunaan rosemary dalam cara membuat spray rambut untuk uban dan rambut rontok ini juga bukan tanpa alasan. Daunnya terkenal bisa menstimulasi regenerasi rambut dengan cepat.

Daun rosemary memiliki senyawa bermanfaat. Ada asam ursolic, asam rosmarinic, dan minyak atsiri di dalamnya. Asam ursolic sendiri bisa merangsang produksi melanin, membantu mengembalikan warna asli rambut.

Sementara itu, asam rosmarinic menjadi antioksidan yang akan menjaga sel-sel rambut dari kerusakan oksidatif dan menghambat kemunculan uban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: