Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!

Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!

Orang yang Sakit Seperti Ini Tidak Wajib Puasa Ramadan Kata Ustaz Adi Hidayat, Yuk Simak Penjelasannya!-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

2. Jenis sakit khusus

Pendapat ini adalah membolehkan kita untuk tidak berpuasa ketika sedang mengalami rasa sakit yang jika dipaksa untuk berpuasa maka akan bertambah parah penyakitnya dan jika melakukan puasa akan merasa kesulitan karena kondisi kesehatannya.

Misalnya: Kita sedang terkena penyakit tertentu yang masih menjalani perawatan dan harus mengkonsumsi obat secara rutin, jika tidak mengkonsumi obat akan berdampak kesehatan yang menurun. Maka orang yang sakit seperti ini tidak wajib berpuasa.

Itulah penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat tentang sakit yang membolehkan untuk kita tidak berpuasa. Bahkan dalam kondisi tertentu seseorang malah mendapatkan kewajiban untuk tidak boleh berpuasa karena kondisi kesehatannya tidak baik.

Oleh karena itu, jangan sampai kita salah menilai sakit apa yang dibolehkan untuk tidak berpuasa. Dan jangan sampai beralasan sakit supaya bisa meninggalkan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Cara Mengganti Utang Puasa yang Lupa Jumlahnya, Simak Penjelasan Lengkap Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ustaz Adi Hidayat Menjamin! Walaupun Utang Masih Segunung, Mendadak Lunas Jika Sedekah Pada Orang-orang Ini

Bulan Ramadan adalah bulan mulia yang penuh dengan keberlimpahan pahala, maka dari itu maksimalkan ibadah selama masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan. Tidak ada jaminan bahwa kita akan bertemu lagi dengan bulan suci Ramadan di tahun mendatang.

Demikianlah penjelasan tentang rang yang sakit seperti ini tidak wajib puasa Ramadan kata ustaz Adi Hidayat, semoga bermanfaat,(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: