Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cah Kangkung Cumi yang Lezat Rasanya dan Gampang Dibuat

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cah Kangkung Cumi yang Lezat Rasanya dan Gampang Dibuat

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cah Kangkung Cumi yang Lezat Rasanya dan Gampang Dibuat-Youtube.com/DResep Dapur Vita-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Cobain resep cah kangkung cumi yang lezat rasanya dan gampang dibuat. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Cumi merupakan salah satu jenis seafood yang dapat dimasak dengan simpel dan tidak ribet. Seafood ini sangat cocok dikreasikan dengan berbagai bahan lain, salah satunya adalah kangkung. 

Kangkung merupakan salah satu jenis sayur yang sering kali diolah menjadi berbagai menu masakan khas Indonesia. Terlihat dari banyaknya resep kuliner khas Indonesia dari sabang hingga merauke yang memiliki bahan dasar kangkung, salah satunya yang paling banyak adalah cah kangkung.

Harga kangkung yang murah membuat sayur ini diminati untuk dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sebagai menu pendamping nasi dan masakan ala rumahan. 

BACA JUGA:Apa Saja sih Resep Masakan Rumahan Nusantara ala William Wongso? Yuk Cek Resepnya di Sini!

BACA JUGA:Ekonomis dan Lezat! 5 Resep Masakan Ayam Tanpa Tepung Empuk dan Gurih, Bisa Jadi Menu Favorit

Sehingga diolah jadi cah kangkung cumi. Cah kangkung cumi adalah menu simpel yang dibuat dari perpaduan kangkung dan cumi yang lengkapi cuma dengan bumbu-bumbu sederhana yang dapat meningkatkan selera makan. 

Saking lezatnya, dijamin bikin nambah nasi. Pasalnya, memasak cumi harus tepat, jangan terlalu lama maupun terlalu cepat.

Karena jika dimasak terlalu lama maka daging cumi menjadi alot atau keras. Sebaliknya apabila terlalu cepat, biasanya daging cumi menjadi masih mentah. 

Cah kangkung cumi ini sangat cocok disantap ketika sarapan, makan siang keluarga maupun untuk bekal. Meskipun dimasak dengan bumbu-bumbu yang sederhana tapi berpadu harmonis, sehingga hidangan ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menikmati sayuran dan seafood dalam satu sajian.

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Resep Telur Tomat Ala Chef Devina Hermawan, Cara Bikinnya Gampang, Sehat dan Gurih

Bahan makanan yang mengandung serat sekaligus protein dalam satu menu yang benar-benar praktis dan komplit nilai gizinya. Cah kangkung memiliki berbagai nutrisi berupa lemak, kolesterol, protein, karbohidrat, serat, gula, sodium dan kalium.

Sedangkan cumi kaya akan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, kalsium, zat besi, magnesium dan sodium. Resep Cah Kangkung Cumi adalah kombinasi sempurna antara kangkung segar yang renyah dan cumi yang kenyal, menghasilkan hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.masakapahariini.com/resep/resep-cah-kangkung-manis/