Perdana di Gelar Pasca Pandemi, Ratusan Siswa TK Ikuti SD Mutu Fest

Perdana di Gelar Pasca Pandemi, Ratusan Siswa TK Ikuti SD Mutu Fest

BERMAIN - Keseruan para siswa saat bermain sepak bola di halaman sekolah -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Setelah cukup lama vakum karena pandemi, SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang menggelar "SD Mutu Fest" yang dikuti oleh Ratusan siswa dari 22 TK di Kecamatan Pekalongan Utara dan TK ABA Se- Kota Pekalongan, Sabtu (24/2/2024).

Kepala SD Muhammadiyah 01 Pekajangan Mubariyin S.Pd.I., M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan SD Mutu Fest ini bertujuan untuk memperkenalkan SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang kepada siswa TK, sehingga nanti bisa menjadi salah satu pilihan untuk melanjutkan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang. 

Selain itu, SD Mutu Fest juga menjadi upaya SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang untuk mendukung program pemerintah terkait suksesi program transisi PAUD-SD menyenangkan. Sehingga dari SD Mutu Fest ini mereka bisa menilai bahwa masuk SD ternyata juga menyenangkan seperti saat mereka di TK.

BACA JUGA:Si Paris, Terobosan Terbaru SD Negeri Kuripan Lor 02 Upaya Tingkatkan Literasi

BACA JUGA:MTs N 1 Pekalongan Gelar Seleksi Calon Pengurus OSIS Masa Bakti 2024

"Ada beberapa jenis lomba yang kita laksanakan pada SD Mutu Fest ini, kategori jenis lomba ini adalah kategori yang biasanya menjadi langganan juara bagi SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang ketika mengikuti kompetisi, seperti lomba Dai Cilik, Mewarnai, Futsal Mini, Menyanyi Lagu Kebangsaan dan Tahfidz," ungkap Ayin sapaan akrabnya.

Dalam kompetisi SD Mutu Fest ini akan diberikan tropy juara dan piagam penghargaan kepada para siswa yang berhasil memperoleh juara 1, 2 dan 3 dalam masing-masing kategori baik putra maupun putri. Bahkan bagi siswa yang berhasil memeroleh juara akan mendapatkan keistimewaan khusus untuk bergabung menjadi keluarga besar SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang.

BACA JUGA:Dibuat Ala Bioskop, SMPN 1 Pekalongan Nobar Hasil Karya P5

BACA JUGA:Puncak Kuy Fest 5.0 Dimeriahkan Berbagai Lomba dan Kegiatan

"Harapan kami dari SD Mutu Fest ini bisa menghasilkan bibit unggul dalam setiap kategori dan juga memperkenalkan SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang pada masyarakat luas," pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: