Mau Kerja Freelance Tapi Takut Ketipu? Ini 5 Rekomendasi Situs Freelance yang Kredibel untuk Fresh Graduate

Mau Kerja Freelance Tapi Takut Ketipu? Ini 5 Rekomendasi Situs Freelance yang Kredibel untuk Fresh Graduate

Rekomendasi situs freelance yang kredibel--freepik.com

Sebagaimana Upwork, kamu juga bisa memilih pekerjaan sesuai dengan passion-mu, mulai dari di bidang pemasaran, desain, pembuatan website, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA Ini 4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Fresh Graduate Sebelum Memutuskan Bekerja, Jangan Sampai Salah Jalan!

99designs

Untukmu yang secara spesifik memiliki keterampilan di bidang desain, rekomendasi situs freelance yang kredibel yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu akses.

Kamu akan mendapatkan banyak proyek yang bisa dipilih dalam bidang desain grafis maupun desain visual.

99designs memiki sistem yang cukup menarik, di mana klien di situs ini akan membuka kontes tentang proyek mereka, seperti pembuatan logo, dan para freelancer akan mengirim hasil karya mereka. Nah, baru yang terpilih akan mendapatkan uang. 

Guru

Merupakan situs ciptaan Amerika Serikat, rekomendasi situs freelance yang kredibel yang kali ini membuka kesempatan bekerja lepas bagi semua orang dari berbagai negara.

Berbanding terbalik dengan 99designs, di sini kamu akan menjadi pihak yang mem-branding diri. Kamu diharuskan untuk menawarkan talentamu kepada klien melalui laman profilmu, sedangkan klien nantinya akan memilihmu untuk bekerja dengan mereka, jika mereka tertarik dengan jasamu atau menyukai talenta dalam dirimu.

BACA JUGA Pentingnya Magang untuk Fresh Graduate, Ini 4 Alasan Kamu Punya Nilai Tambah Karena Ikut Internship

Toptal

Rekomendasi situs freelance yang kredibel terakhir dalam artikel ini yang sangat cocok untuk kamu coba sebagai fresh graduate tanpa harus takut penipuan adalah situs Toptal.

Terlebih untuk kamu yang memiliki keterampilan di bidang IT, Toptal adalah tempat yang tepat bagimu untuk memulai pekerjaan lepas.

Di situs ini, proyek freelance yang dibutuhkan secara khusus berada di bidang desain dan pengembangan perangkat lunak atau software development. 

Menjual jasamu di Toptal cukup dapat dipercaya. Sebab, todal sembarangan orang bisa mendaftarkan diri ke situs tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: