Inilah 4 Cara Meningkatkan Insulin untuk Mengendalikan Gula Darah Agar Kita Bisa Terhindar dari Diabetes!

Inilah 4 Cara Meningkatkan Insulin untuk Mengendalikan Gula Darah Agar Kita Bisa Terhindar dari Diabetes!

cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah-ilustrasi cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah agar tehindar dari diabetes.

Karena, selain kurangnya aktivitas fisik dan seringnya mengkonsumsi makanan yang terlalu tinggi gula, terganggunya respons tubuh terhadap insulin juga bisa menjadi penyebab diabetes.

Selain itu, insulin ini juga merupakan hormon penting yang mampu mengontrol kadar gula darah agar tetap normal.

Insulin ini diproduksi di pakreas dan bertugas untuk menghantarkan gula ke serluruh sel tubuh yang nantinya gula tersebut bisa disimpan di dalam sel atau langsung digunakan sebagai bahan bakar pembuat energi.

BACA JUGA:Inilah 11 Manfaat Buah Delima, Menurunkan Tekanan Darah, Mengobati Radang Sendi Hingga Meningkatkan Daya Ingat

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan yang Efektif Menurunkan Kreatinin Agar Tetap Terkontrol dan Menjaga Ginjal Tetap Sehat

Nah, ketika sel-sel mulai resisten atau tidak peka lagi dengan insulin, tentunya gula tidak dapat masuk ke sel, sehingga gula tersebut akan menumpuk di darah yang mana bisa menjadi awal terjadinya diabetes.

Jadi, ketika pankreas kalian merasakan gula darah tinggi, hal tersebut membuat lebih banyak insulin untuk mengatasi resistensi dan menurunkan gula darah.

Untuk itulah kita mengetahui bagaimana cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah karena sensitivitas insulin ini mengacu pada seberapa responsiv sel kalian terhadap insulin.

Adapun cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah agar terhindar dari diabetes yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Inilah 5 Obat Penurun Kreatinin Alami yang Dapat Mencegah Masalah Ginjal dan Menjaga Kesehatan Ginjal!

BACA JUGA:8 Daftar Buah-buahan yang Efektif untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lansia Hipertensi Wajib Konsumsi

1. Tidur Lebih Banyak

Cara meningkatkan sensitivitas insulin untuk mengendalikan gula darah yang pertama dapat kalian lakukan yakni dengan tidur lebih banyak. Kurang tidur bisa meningkatkan risiko infeksi, penyakit jantung, dan diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: