Penasaran Kenapa Orang Bisa Selingkuh dari Pasangan yang Dicintai? Sedih, Tetapi Ini Alasannya!

Penasaran Kenapa Orang Bisa Selingkuh dari Pasangan yang Dicintai? Sedih, Tetapi Ini Alasannya!

Selingkuh dari pasangan yang dicintai--freepik.com

Kebutuhan seksual merupakan sesuatu yang melekat dalam diri manusia secara biologis dan itu merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, ini menjadi masalah jika tidak terkendali dan membuat orang sulit puas jika hanya memiliki hubungan dengan pasangannya saja.

Karena dorongan seksual yang kuat ini, bukan tidak mungkin orang akan selingkuh dari pasangan yang dicintai. 

Padahal, bagaimanapun perselingkuhan bukanlah solusi untuk alasan seksual semacam ini. Nah, untuk mencegah perselingkuhan, pasangan harus mau terbuka dan mengomunikasikan kebutuhan dan keinginan seksual mereka satu sama lain dan mencari jalan keluarnya bersama-sama.

BACA JUGA Gawat! Ini 5 Tanda Komunikasi yang Tidak Sehat dalam Hubungan, Bisa Membuat Hubunganmu Penuh Konflik

Menemukan kesenangan baru yang tidak diperoleh dari pasangan

Meski rasa cinta merupakan sesuatu yang nyata, perasaan bosan bukan tidak mungkin hadir dalam diri seseorang. Akibatnya, mereka berusaha mencari keseruan dan kesenangan lain di luar sana untuk bisa mengusir perasaan bosan terhadap pasangan yang dicintainya tersebut.

Beberapa orang menganggap normal untuk tertarik terhadap orang lain selain pasangan. Akan tetapi, hal ini bisa menjadi red flag jika orang tersebut memutuskan untuk bertindak lebih jauh berdasarkan hal itu.

Untuk mencegah adanya fenomena selingkuh dari pasangan yang dicintai, maka akan lebih baik untuk tidak menoleransi sikap ketertarikan seseorang selain kepada pasangannya.

Menjadikan balas dendam sebagai motif

Tidak sering terjadi, tetapi balas dendam kerap kali juga merupakan alasan mengapa orang bisa selingkuh dari pasangan yang dicintai. Bisa jadi, orang membenci pasangannya atas kesalahan yang pernah mereka lakukan dan merasa tidak akan bisa memaafkan hal tersebut.

Akibatnya, orang memilih untuk selingkuh dari pasangan yang dicintai karena ingin balas dendam. Meski memiliki motif, tentu alasan ini juga bukan sesuatu yang bisa diterima.

Alih-alih bertingkah melenceng, akan lebih baik untuk mengomunikasikan perasaan kepada pasangan dan mencari solusi terbaik agar rasa maaf bisa dihadirkan ke dalam hubungan yang sedang dijalin.

Itulah beberapa alasan mengapa ada orang selingkuh dari pasangan yang dicintai. Jangan hanya bergantung pada cinta. Kamu perlu mengelola hubungan dengan komunikasi yang baik untuk bisa menghindari hal-hal seperti ini.

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: