9 Alasan Kadar Kreatinin Tinggi yang Penyebab Ginjal Bermasalah dan Cara Menguranginya yang Wajib Diketahui

9 Alasan Kadar Kreatinin Tinggi yang Penyebab Ginjal Bermasalah dan Cara Menguranginya yang Wajib Diketahui

alasan kadar kreatinin tinggi --youtube.com/Kompas Tv

Hal ini dapat mengurangi kemampuan ginjal untuk menyaring darah, yang menyebabkan peningkatan kadar kreatinin dalam darah.

Untuk mengobati tekanan darah tinggi, sebaiknya konsultasikan ke dokter. Dokter kamu mungkin meresepkan obat-obatan seperti diuretik atau vasodilator.

Kamu juga harus mengikuti diet seimbang dan sehat serta berolahraga secara teratur.

Selain itu, ada banyak pengobatan rumahan untuk tekanan darah tinggi yang mendukung pengobatan oleh dokter.

6. Preeklamsia

Preeklamsia adalah komplikasi kehamilan yang berhubungan dengan perubahan pembuluh darah, penurunan sirkulasi darah dan peningkatan tekanan darah. Kondisi ini dapat merusak ginjal dan menyebabkan peningkatan kadar kreatinin, sehingga membahayakan ibu dan anak.

Jika kamu didiagnosis menderita preeklamsia, kamu disarankan untuk minum banyak cairan dan mengurangi asupan garam.

Beberapa wanita hamil mungkin perlu dirawat di rumah sakit untuk pemantauan dan pemberian obat tekanan darah secara intravena.

7. Infeksi ginjal

Infeksi ginjal dapat disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur yang secara alami ada di saluran kemih.

Kadar kreatinin yang tinggi biasanya terjadi pada infeksi kronis ketika pengobatan tidak efektif dan mikroorganisme tetap berada di ginjal dan menyebabkan kerusakan.

Infeksi ginjal dan gejala terkait dapat diobati dengan obat-obatan seperti analgesik, obat antiinflamasi, dan antibiotik.

Jus cranberry sering direkomendasikan selama perawatan karena kaya akan antioksidan aktif biologis yang mencegah penumpukan bakteri di saluran kemih.

8. Ketoasidosis diabetik

Ketoasidosis diabetik terjadi ketika gula darah tinggi dan tidak diobati. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi, seperti perubahan fungsi ginjal, yang menyebabkan peningkatan kadar kreatinin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: