Pemkab Batang Siapkan Dana Rp1,154 Miliar Perbaiki Jalan KH Ahmad Rifa'i Limpung

Pemkab Batang Siapkan Dana Rp1,154 Miliar Perbaiki Jalan KH Ahmad Rifa'i Limpung

Pemkab Batang Siapkan Dana Rp1,154 Miliar Perbaiki Jalan KH Ahmad Rifa'i Limpung -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahun ini Pemkab Batang Siapkan Dana Rp1,154 Miliar Perbaiki Jalan KH Ahmad Rifa'i Limpung, yang berada di Petamanan-Sidomulyo Kecamatan Limpung

Hal ini seperti disampaikan Kepala Bidang dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Batang, Endro Suryono menyampaikan, perbaikan ini akan mencakup sekitar 500 meter dari jalan tersebut. Dimana bagian yang akan diperbaiki berdekatan dengan lahan RS NU.

BACA JUGA:Akhirnya Pemkab Batang Resmikan Pemberian Nama Jalan KH Ahmad Rifa'i

“Rencana pekerjaan meliputi penggunaan rigid beton dengan lebar enam meter serta pembangunan talud,” katanya, saat diwawancarai di kantornya, Rabu 6 Maret 2024. 

Nilai kontrak pekerjaan ini mencapai Rp1.154.448.600,00. Pelaksanaannya akan berlangsung selama 90 hari, dimulai 9 Januari 2024 hingga 7 April 2024.

Ia juga mengatakan, pemenang lelang atau penyedia jasa yang akan melaksanakan proyek ini adalah CV Mutiara Sejati, dengan Konsultan Pengawas CV Rajawali Mandiri Perkasa.

BACA JUGA:Pemkab Batang Ajak Pegawai dan Pendidik se Kabupaten Batang Tonton Film Dokumenter Mencari Jejak Mbah Rifa'i

“Total area jalan yang akan ditingkatkan mencapai 517 m2. Jalan KH Ahmad Rifa’i, sebelumnya dikenal sebagai Jalan Petamanan-Sidomulyo, merupakan salah satu jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Limpung dan Kecamatan Reban,” ujar dia. 

Pihaknya berharap perbaikan jalan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi warga. Selain itu bisa memperkuat konektivitas antar wilayah. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: