Manfaat Luar Biasa dari Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Menjaga Kulit loh

Manfaat Luar Biasa dari Air Rebusan Jagung untuk Kesehatan Tubuh, Bisa untuk Menjaga Kulit loh

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Air rebusan jagung, meskipun mungkin terdengar tidak biasa, sebenarnya memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Selain menjadi minuman yang menyegarkan, air rebusan jagung juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh manusia.

1. Menjaga Kesehatan Mata

Air rebusan jagung mengandung lutein dan zeaxanthin, dua jenis antioksidan yang terbukti dapat melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas. Konsumsi air rebusan jagung secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah masalah penglihatan seperti katarak dan degenerasi makula.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Serat yang terdapat dalam air rebusan jagung dapat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga dapat menyediakan makanan bagi bakteri sehat dalam usus, meningkatkan kesehatan flora usus dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Air rebusan jagung mengandung mineral penting seperti kalsium, magnesium, dan fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Konsumsi air rebusan jagung dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah risiko osteoporosis pada masa tua.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam air rebusan jagung dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Antioksidan dalam kedua vitamin tersebut melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit dan kerusakan sel-sel kulit.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Air rebusan jagung rendah kalori dan lemak, namun kaya akan potasium dan magnesium, dua mineral yang penting untuk kesehatan jantung. Konsumsi air rebusan jagung secara teratur dapat membantu menjaga tekanan darah dalam rentang normal dan mengurangi risiko penyakit jantung.

6. Mengurangi Risiko Diabetes

Serat yang tinggi dalam air rebusan jagung dapat membantu mengontrol kadar gula darah dengan mengatur penyerapan glukosa dalam darah. Ini dapat membantu mencegah lonjakan gula darah yang tiba-tiba dan mengurangi risiko perkembangan diabetes tipe 2.

7. Mengurangi Risiko Kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: