Inilah 4 Menu Sahur untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar Saat Puasa Ramadhan! Puasa Jalan ASI pun Aman

Inilah 4 Menu Sahur untuk Ibu Menyusui Agar ASI Tetap Lancar Saat Puasa Ramadhan! Puasa Jalan ASI pun Aman

menu sahur untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa-ilustrasi menu sahur untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa-freepik.com

Tidak hanya itu saja, jenis daging dan ikan tersebut juga kaya akan nutrisi mulai dari zat besi, seng, vitamin B12, hingga asam lemak omega 3 yang mana dapat dimanfaatkan untuk kesehatan perkembangan otak dan sistem darah si kecil melalui ASI yang mereka konsumsi.

Itulah beberap jenis menu sahur untuk ibu menyusui agar ASI tetap lancar saat puasa Ramadhan. Selain mengetahui bahan-bahan di atas, ada baiknya, busui juga memasak makanan itu sendiri di rumah.

Karena, masakan rumah tidka mengandung terlalu banyak MSG atau penyedap rasa yang jika terlalu banyak dikonsumsi dapat membahayakan tubuh.

Puasa di bulan Ramadhan sendiri memang menjadi tantangan tersendiri untuk semua orang yang menjalankannya, termasuk untuk ibu menyusui.

Karena, selain menjaga daya tahan tubuh, serta melindungi tubuh dari dehidrasi, ibu menyusui juga perlu pintar dalam memilih makanan saat sahur ataupun berbuka. Untuk itulah, yuk pilih menu sahur yang sehat dan bergizi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: