Polres Pekalongan Razia Senpi dan Sajam, Kendaraan Melintas di Depan Mapolsek Kedungwuni Diperiksa

Polres Pekalongan Razia Senpi dan Sajam, Kendaraan Melintas di Depan Mapolsek Kedungwuni Diperiksa

Polres Pekalongan razia kendaraan untuk memeriksa senpi dan sajam.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Anggota Unit Dalmas Satuan Samapta Polres Pekalongan merazia senpi dan sajam di wilayah hukum Polres Pekalongan, dengan melakukan razia kendaraan

Razia kendaraan digelar di depan Mapolsek Kedungwuni dan di Jalan Raya Tangkil Tengah Kecamatan Kedungwuni, Sabtu dini hari, 23 Maret 2024. Kegiatan razia kendaraan dipimpin oleh Bripka Budi Nugroho.  

Razia ini merupakan upaya dari Polres Pekalongan untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan selama bulan Ramadhan 1445 H. Petugas melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang lewat di depan Mapolsek Kedungwuni guna antisipasi sajam, senpi maupun barang berbahaya lainnya.

“Kami cek kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, untuk mengantisipasi adanya senpi maupun sajam serta benda berbahaya lainnya,” kata Bripka Budi.

Baca juga:Kafe dan Warung di Kajen Dirazia, Puluhan Botol Miras Diamankan

Sementara itu, Kasat Samapta Polres  AKP Suhadi, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan terus berupaya dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Pemeriksaan sepeda motor dan barang bawaan pengendara dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna bisa meminimalisir lolosnya barang hasil kejahatan, atau barang berbahaya seperti narkoba, senpi, handak dan sajam,” terang AKP Suhadi.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada akan bahaya tindak kejahatan.

"Alhamdulillah, situasi di wilayah hukum Polres Pekalongan masih dalam keadaan aman terkendali, tidak ditemukan adanya kejadian ataupun tindak kriminal," jelas Kasat Samapta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: