Kamu Harus Tahu! Inilah Cara Mengatasi Lampu Mobil Berembun dan Penyebab Utamanya!

Kamu Harus Tahu! Inilah Cara Mengatasi Lampu Mobil Berembun dan Penyebab Utamanya!

Cara Mengatasi Lampu Mobil Berembun--Instagram/andri_aceng

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara mengatasi lampu mobil berembun ini, harus kamu ketahui sebagai pemilik mobil agar kamu bisa mengatasinya.

Perlu diketahui, bahwa lampu mobil yang terkena embun dapat mengurangi kemampuannya dalam menerangi kendaraanmu, tentu saja ini dapat mengancam keamanan berkendara.

Oleh karenanya, kenapa kami mengatakan kalau kamu pemilik mobil, kamu harus tahu bagaimana dan apa penyebab lampu pada mobil ini berembun.

Melalui artikel ini, yang kami kutip dari otoinfo, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa cara mengatasi lampu mobil berembun dan juga apa penyebabnya, simak sampai selesai ya guys.

BACA JUGA:Desain Gahar dan Performa Mumpuni! Inilah Motor Suzuki Satria F150 2024, Kenali Spesifikasi Hingga Harganya

BACA JUGA:Simak, Inilah 7 Cara Merawat Baterai Motor Listrik Agar Performa Baterai Awet dan Tidak Mudah Rusak

1. Menggunakan udara bertekanan

Cara mengatasi lampu mobil berembun pertama yang bisa kamu lakukan adalah, dengan menyemprotkan udara yang bertekanan ke bagian dalam lampu mobilmu.

Namun sebelum menyemprotkan udara bertekanan, kamu harus melepaskan bohlam terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusakan.

Kemudian jika kamu sudah menyemprotkannya, kamu bisa memasang kembali bohlam tersebut dan cobalah untuk menyalakan kembali selama beberapa menit, sampai embun benar-benar hilang.

BACA JUGA:Kaum Perempuan Merapat! Inilah 5 Motor Matic yang Tampilannya Retro Klasik, Bisa Dibawa Ke Arisan!

BACA JUGA:Auto Dilirik Tetangga! Inilah 5 Vespa Matic yang Layak Dikendarai Perempuan, Ada yang Harganya Terjangkau!

2. Menggunakan panas dari lampu

Selanjutnya, kamu bisa melepas terlebih dahulu lampu sein agar embun yang terdapat didalam bisa keluar, setelahnya baru nyalakan lampu utama selama beberapa menit sampai embun benar-benar menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: