Dukung Edukasi Penanganan Stunting, TP PKK Kabupaten Batang Gelar Lomba Vlog di HUT Batang ke-58

Dukung Edukasi Penanganan Stunting, TP PKK Kabupaten Batang Gelar Lomba Vlog di HUT Batang ke-58

NILAI - Ketua TP PKK Batang saat menilai hasil lomba vlog tangani stunting, -IST-IST

BATANG, RADAR PEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten BATANG yang ke-58 serta Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten BATANG menggelar lomba vlog tentang pencegahan stunting.

Ketua TP PKK Batang, Purwanti Sugeng Sudiharto, menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting dan gizi buruk. Dia menekankan bahwa Kabupaten Batang tengah giat melakukan kegiatan promosi dan preventif terhadap masalah stunting.

BACA JUGA:Harga Cabai Melambung, PKK Batang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak

“Lomba Vlog dengan tema upaya pencegahan stunting ini diselenggarakan dalam rangkaian Memperingati HUT Kabupaten Batang Ke-58, juga Memperingati Hari Kesatuan gerak PKK tahun 2024,” ujaer Purwanti Sugeng Sudiharto saat menilai lomba vlog di Aula PKK Batang, Kabupaten Batang, Kamis 4 April 2024. 

BACA JUGA:TP PKK Kabupaten Pekalongan Ikuti Gerakan Tanam Cabai di Desa Watugajah

Peserta lomba vlog melibatkan seluruh PKK di setiap kecamatan di Kabupaten Batang. Program ini diintegrasikan ke dalam kegiatan pemberdayaan keluarga untuk memastikan pesan-pesan pencegahan stunting tersebar luas.

Purwanti berharap bahwa melalui lomba ini, peserta yang terpilih maupun tidak dapat menyebarkan informasi tentang pencegahan stunting kepada masyarakat luas. Dia menegaskan pentingnya peran setiap ibu dan keluarga dalam menangani masalah stunting dari lingkungan mereka sendiri. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan