Dishub Kabupaten Pekalongan Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Rel KA

Dishub Kabupaten Pekalongan Sosialisasikan Keselamatan di Perlintasan Rel KA

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, aktivitas masyarakat dijalan dipastikan meningkat. Untuk itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang Rel Kereta Api. 

Adapun sosialisasi dilakukan kepada masyarakat yang biasa melintas di perlintasan sebidang Rel Kereta Api. Tepatnya di wilayah Wiradesa Kabupaten Pekalongan. 

Dalam sosialisasi masyarakat diminta untuk tidak menerobos palang Kereta ketika palang sudah diturunkan demi keselamatan bersama. Apalagi mendekati perayaan Idul Fitri 1445 Hijriyah harus lebih berhati hati. Keselamatan tidak hanya untuk pengendara tapi juga demi kelancaran lalulintas dan arus Kereta Api. 

Para pengguna jalan diminta agar mendahulukan perjalanan Kereta Api, mentaati rambu kereta api. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Agus Purwanto melalui Kepala Bidang Keselamatan, Suhirdi usai sosialisasi menyampaikan jelang Idul Fitri 1445 Hijriyah masyarakat diminta lebih berhati hati saat melintasi rel kereta. 

"Sebelum melintas lebih baik untuk berhenti, kemudian tengok kanan kiri dan pastikan tidak ada Kereta Api yang lewat," katanya. 

Dikatakan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan menumbuhkan kepedulian terhadap keselamatan. Terutama pada perjalanan Kereta Api di kalangan masyarakat. 

Ditambahkan dalam mempersiapkan arus mudik lebaran 1445 Hijriyah, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan sudah melakukan perbaikan penerangan jalan. 

'Penerangan jalan sudah clear semua terutama disaat menyambut arus mudik lebaran 1445 H ini, demi kenyamanan dan keamanan pemudik," ujarnya. 

Kemudian disaat memasuki syawalan, masyarakat untuk tidak membuat atau menerbangkan balon udara. Karena hal tersebut mengganggu lalu lintas udara yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: