Ini Dia 10 Rekomendasi Makanan yang Tepat untuk Tulang, Jaga Tulang Tetap Kuat Di Masa Tua

Ini Dia 10 Rekomendasi Makanan yang Tepat untuk Tulang, Jaga Tulang Tetap Kuat Di Masa Tua

Rekomendasi Makanan yang Tepat untuk Tulang--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini macam-macam rekomendasi makanan yang tepat untuk tulang yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan tulang.

Tulang memainkan peran penting dalam tubuh. Dimulai dengan pembentukan struktur tubuh, perlindungan organ, penguatan otot dan penumpukan kalsium.

Karena tulang memainkan peran penting, maka perlu mengonsumsi makanan bergizi untuk nutrisi yang tepat.

Jadi, apa itu makanan tulang? Sebelum kita membahasnya, mari kita cari tahu dulu mengapa tulang harus dirawat.

Tulang membantu kita bergerak. Tulang juga melindungi organ-organ penting seperti otak, jantung, dan organ lainnya dari cedera.

Di sisi lain, tulang mengandung mineral seperti kalsium dan fosfor, yang membantu menjaga tulang kita tetap kuat, dan melepaskannya ke dalam tubuh saat dibutuhkan untuk keperluan lain.

Tetapi tulang terus mengalami perubahan, jaringan tulang baru terbentuk dan yang lama dihancurkan. Di masa muda, jaringan tulang terakumulasi lebih cepat daripada yang lama dihancurkan.

Seiring bertambahnya usia, semakin sulit bagi tubuh untuk mempertahankan massa tulang. Setelah usia 50 tahun, baik pria maupun wanita mulai kehilangan sekitar 1 persen massa tulang mereka setiap tahun, dan ini memperburuk pascamenopause pada wanita.

Untungnya, ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tulang. Salah satu fungsi pentingnya adalah mengikuti pola makan yang menjamin asupan nutrisi dari dalam.

Nutrisi yang tepat merupakan bagian penting dari perkembangan tulang. Jumlah nutrisi yang cukup seperti protein, vitamin dan mineral penting untuk proses perbaikan dan regenerasi tulang.

Selain kalsium, berbagai makanan mengandung sejumlah nutrisi yang memperkuat tulang. Nutrisi adalah komponen mentah yang membantu membentuk tulang.

Menurut penelitian, kalsium, fosfor, dan protein merupakan elemen penting dari matriks tulang.

Untuk penyerapan kalsium dan fosfor yang efektif, usus halus membutuhkan vitamin D. Meskipun vitamin A dan C bukan bagian dari tulang, vitamin tersebut diperlukan untuk pembentukan matriks tulang (pengerasan).

Makan makanan yang kaya kalsium dan vitamin D, banyak berolahraga dan gaya hidup sehat adalah cara untuk memperkuat tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: