Punya Matte Lip Cream di Rumah? Begini 5 Langkah Bikin Matte Lip Cream Lebih Tahan Lama Ngga Transferproof

Punya Matte Lip Cream di Rumah? Begini 5 Langkah Bikin Matte Lip Cream Lebih Tahan Lama Ngga Transferproof

Langkah bikin matte lip cream lebih tahan lama.-jcomp/Freepik.com -

Rutin menggunakan pelembab bibir atau lip balm tidak hanya sekedar agar tampilan lip cream menjadi bagus, tapi juga bentuk perawatan permukaan bibir agar lebih sehat dan terjaga kelembabannya.

Pengaplikasian pelembab bibir sebelum menggunakan lip cream akan membuat matte lip cream menjadi lebih tahan lama dan nyaman digunakan sepanjang hari. 

3. Gunakan Concealer di Bibir 

Rahasia matte lip cream lebih awet dan bagus adalah dengan menggunakan concealer sebelum pengaplikasian matte lip cream. Cukup diaplikasikan tipis-tipis aja untuk sedikit mengcover warna asli bibir. Ada 2 manfaat menggunakan concealer sebelum pemakaian lip cream.

Pertama, untuk menciptakan permukaan bibir yang lebih rata sehingga lip cream akan menempel lebih dengan lebih baik. Menghasilkan tampilan akhir yang lebih halus dan tahan lama. 

Kedua, penggunaan concealer juga untuk mengcover warna bibir yang kurang merata misalnya. Hingga agar lebih serasi dengan warna lip cream yang akan digunakan. Hal ini tentu akan membuat warna lip cream lebih menyatu dengan warna bibir.

BACA JUGA:5 Produk Lisptik Tahan Lama yang Lembut dan Glossy di Bibir, Bikin Bibir Bekilau Bebas Minyak dan Matte-Glossy

BACA JUGA:Daftar 5 Cushion untuk Kulit Berminyak dengan Hasil Matte Bebas Kilap, Efektif Menutup Noda Hitam dan Pori

4. Aplikasikan Matte Lip Cream 

Jika 3 step di atas sudah dilakukan dengan baik maka kamu tinggal mengaplikasikan matte lip cream seperti biasa. Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi yang tersedia pada matte lip cream atau juga bisa menggunakan kuas bibir yang bersih untuk hasil yang lebih presisi. 

Cara mengaplikasikannya juga cukup mengikuti garis bibir dengan baik sehingga akan tercipta hasil yang rapi dan rata.

Produk matte lip cream sendiri pada umumnya memang sudah lebih tahan lama dari produk lipstik biasanya. Namun kamu tetap harus memastikan agar produk lip cream rata dengan menyeluruh. 

Kemudian biarkan lip cream kering dengan sendirinya, tidak perlu paket teknik mengecap mengecap bibir. Cara seperti ini akan bikin matte lip cream lebih tahan lama.

BACA JUGA:Review Jujur 2 Varian Cushion Somethinc Viral, Hasil Matte dan Glowing, Tahan Lama Menutup Noda dan Pori Wajah

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bedak yang Semakin Berkeringat Semakin Bagus, Bikin Wajah Tampil Matte Tidak Cakey Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: