Cocok untuk Liburan Keluarga, Serunya Menikmati Pantai Alam Indah Tegal Sembari Wisata Edukasi Museum Bahari

Cocok untuk Liburan Keluarga, Serunya Menikmati Pantai Alam Indah Tegal Sembari Wisata Edukasi Museum Bahari

Pantai Alam Indah Tegal-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-Radar Pekalongan

TEGAL, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Pantai Alam Indah TEGAL bisa menjadi destinasi seru liburan kamu loh. Apalagi buat kamu yang ingin berlibur bersama keluarga. 

Pasalnya tak cuma menyajikan panorama seperti pantai pada umumnya, pantai yang kerap disebut PAI ini punya nilai plus untuk wisata edukasi. Tak lain dengan kehadiran museum Bahari, yang menghadirkan  sarana edukasi untuk mengenal TNI Angkatan Laut.

BACA JUGA:Tanam 500 Bibit Mangrove dan Bersih Pantai bersama Kodim Pekalongan dan KAPILASKA SMAN 1 Kajen

Di musem bahari ini memamerkan berbagai pajangan senjata berat militer atau alat utama sistem pertahanan (alutsita). Selain bisa menjadi spot swafoto, tentunya museum bahari ini bisa jadi sarana edukasi bagi masyarakat. Khususnya bagi anak-anak terkait pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut dan lainnya. Sehingga tak hanya sekadar berwisata, tetapi anak-anak juga dapat menambah wawasan mereka. 

Berwisata ke PAI akan terasa semakin bnikmat ketika sore hari. Pasalnya pemandangan sunset di sini juga tak kalah apik. Terlebih semakin sejuk dengan terpaan angin laut.

Dan tentunya untuk sarana rekreasi, PAI juga menawarkan alternatif aktivitas yang bisa dinikmati pengujung. Meski tak memiliki pasir putih PAI juga memiliki bibir pantai yang cukup luas. Hal ini menjadikannya masih bisa digunakan sebagai ruang bermain anak. Anak bisa semakin bereksplorasi sembari bermain pasir atau permainan lainnya. Di tepi pantai juga tersedia aneka hammock yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai untuk anak. 

BACA JUGA:4 Danau Indah di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Memiliki Daya Tarik Tersendiri Di Mata Wisatawan

Tak hanya menawarkan wisata pantai saja, PAI juga menawarkan wisata kuliner dari UMKM sekitar. Wisatawan bisa menikmati kuliner tepi pantai yang beragam sembari menikmati pemandangan. 

Untuk tiketnya, pengunjung dikenakan harga Rp10 Ribu untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak tiket dibanderol Rp5 Ribu. Buat kamu yang membawa mobil, untuk parkir dikenakan biaya Rp7 Ribu. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan