Begini Cara Merawat Power Window Mobil dengan Tepat Supaya Tidak Mudah Rusak atau Macet

Begini Cara Merawat Power Window Mobil dengan Tepat Supaya Tidak Mudah Rusak atau Macet

Begini Cara Merawat Power Window Mobil dengan Tepat Supaya Tidak Mudah Rusak atau Macet-Youtube.com/Pak Oko-

Cara merawat power window mobil dengan tepat supaya tidak mudah rusak atau macet yang keempat adalah dengan membersihkan karet kaca pada mobil. Alat untuk membersihkannya pun termasuk sederhana yaitu dengan silicone spray. 

Hindari cairan penetran karena bisa menyebabkan debu mudah menempel kembali. Sedangkan, sifat silicone spray biasanya lebih netral sehingga tidak mudah menyebabkan debu menempel kembali. 

Semprotkan silicone spray di sepanjang jalur pada karet termasuk yang ada di frame pintu mobil. Sebelum kaca mobil diturunkan, periksa kondisi karet penghalang debu yang ada di kaca.

5. Membersihkan Rel Pada Pengatur Kaca Otomatis yang Kotor

Cara merawat power window mobil dengan tepat supaya tidak mudah rusak atau macet yang kelima adalah membersihkan rel pada pengatur kaca otomatis. Selalu periksa kondisi rel pada pengatur kaca otomatis apakah sudah kotor atau belum. 

BACA JUGA:5 Mobil Murah dan Irit Bahan Bakar untuk GrabCar dan GoCar, Ada yang Mencapai Hingga 23,7 Km/Liter

BACA JUGA:Mulai dari Rp 9 Jutaan! 4 Motor Listrik Yang Cocok Untuk Kurir, Mampu Membawa Beban Hingga 150 Kg

Pastikan juga untuk selalu menjaga rel pengatur kaca otomatis tetap bersih dengan rutin mencuci mobil setelah bepergian yang jauh. Sebab, kaca jendela berperan penting agar kaca jendela dapat bekerja optimal. 

Saat rel kaca kotor, maka dikhawatirkan kaca jendela akan kesulitan bekerja secara elektris dengan maksimal. Gunakan shampo khusus mobil saat mencuci mobil supaya elastisitas karet dan kelembaban terjaga.

6. Penggunaan yang Tepat dan Seperlunya

Cara merawat power window mobil dengan tepat supaya tidak mudah rusak atau macet yang terakhir adalah penggunaan yang tepat dan seperlunya. Kebanyakan orang atau anak-anak lebih tepatnya suka memainkan pengatur kaca otomatis.

Mereka suka menaikkan turunkan kaca jendela semaunya karena menganggap nya sebagai mainan. Padahal, keseringan menaikkan turunkan kaca jendela menggunakan pengatur kaca otomatis bisa menyebabkan pengatur kaca otomatis cepat rusak atau kurang bekerja maksimal.

BACA JUGA:Harga Dibawah Rp 60 Ribuan Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Honda BeAt Terbaik Untuk Ojek Online!

BACA JUGA:Paling Murah Rp 16 Jutaan, Inilah 5 Motor Honda Untuk Ojek Online Terbaru Per Mei 2024 yang Super Irit BBM

Selain itu, hindari juga menurunkannya ke bawah ketika kaca masih basah terkena hujan dan sebagainya. Karena dikhawatirkan air akan masuk ke dalam celah dan merusak pengatur kaca otomatis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: