Tak Perlu Mahal! 3 Tempat Wisata Menarik di Jawa Tengah ala Luar Negeri yang Indah dengah Tiket Masuk Gratis

Tak Perlu Mahal! 3 Tempat Wisata Menarik di Jawa Tengah ala Luar Negeri yang Indah dengah Tiket Masuk Gratis

tempat wisata menarik di Jawa Tengah ala Luar Negeri -ilustrasi tempat wisata menarik di Jawa Tengah ala Luar Negeri -youtube.com

1. Brown Canyon

Salah satu tempat wisata menarik di Jawa Tengah ala luar negeri adalah Brown Canyon.

Destinasi wisata ini terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Destinasi wisata satu ini mirip dengan Grand Canyon yang terletak di Amerika Serikat.

Awalnya, Brown Canyon ini merupakan sebuah proyek pertambangan yang beroperasi selama lebih dari 1 dekade untuk menggali tanag uruk dan batu padas.

BACA JUGA:Tiketnya Cuma Bayar Parkir! Inilah 5 Tempat Wisata Air di Pekalongan, Solusi Liburan Hemat Bersama Keluarga!

BACA JUGA:Nyaman untuk Keluarga! Inilah 5 Tempat Wisata Air yang Masih Alami di Pekalongan, Tiket Masuknya Murah!

Namun, seiring berjalannya waktu, alam menjalankan penyesuaian yang menghasilkan tebing-tebing indah dan menakjubkan di area bekas pertambangan tersebut.

Keindahan panorama alam yang eksotik ini menjadikan Brown Canyon Semarang objek wisata dan tempat yang populer bagi para pencinta fotografi.

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam dengan tiket masuk gratis atau tanpa dipungut biaya apapun.

2. Pagoda Avalokitesvara

Masih di daerah Semarang, masih ada tempat wisata menarik ala luar negeri yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata tersebut bernama Pagoda Avalokitesvara.

BACA JUGA:Dijamin Bisa Segarkan Pikiran! Inilah Wisata Air di Jawa Tengah yang punya Pemandangan Indah

BACA JUGA:3 Wisata Air Pekalongan yang Menarik untuk Dikunjungi! Ada yang Bernuansa Alam Bebas Lengkap dengan Satwa Liar

Tempat wisata tersebut berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Tepatnya berada di depan Maskar Kodam.

Karena lokasinya yang strategis, kalian bisa mengunjungi Pagoda Avalokitesvara ini dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Karena pada dasarnya, tempat wisata ini sangat mudah dijangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: