KH Syauqon Faza Ramaikan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

KH Syauqon Faza Ramaikan Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

KH Syauqon Faza turut meramaikan proses pendaftaran dan penjaringan bacawalkot dari PPP.-ISTIMEWA-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kader internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga seorang pengusaha batik Kota Pekalongan, KH Syauqon Faza S.H, turut meramaikan proses pendaftaran bakal calon wali kota Pekalongan (bacawalkot) dari PPP.

Kyai Syauqi, sapaan akrabnya, hadir langsung mengambil formulir di Kantor DPC PPP, Selasa (28/5/2024). Sejumlah masyarakat dari berbagai elemen seperti pedagang pasar, tukang becak, petani, seniman, dan buruh batik, turut mendampingi pengambilan formulir.

Ditemui usai pengambilan formulir, Kyai Syauqi mengatakan bahwa dirinya berniat untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Pekalongan lewat PPP.

Motivasi utamanya untuk turut dalam proses pendaftaran bacawalkot yakni ingin turut berjuang mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Pekalongan.

Pria dengan latar belakang pesantren tersebut menyatakan, bahwa jalan menuju surga tidak hanya satu. Menjadi seorang pemimpin, merupakan salah satu jalan dengan catatan harus menjadi pemimpin yang amanah.

"Prinsip dasar seorang pemimpin menurut literatur kitab klasik yaitu melihat rakyatnya dengan pandangan kasih sayang. Sehingga bisa fokus untuk mensejahterakan masyarakat. Jika bisa menerapkan itu, maka pemimpin akan dibela Tuhan. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Aaf Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Pekalongan di PPP

BACA JUGA:DPRD Kota Pekalongan Menggelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota tahun 2023

Kyai Syauqi ingin menawarkan konsep membangun kesejahteraan masyarakat lewat ilmu atau pendidikan. Dari sana, maka akan terwujud masyarakat yang sejahtera dari semua sisi, baik ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Masyarakat juga harus dilindungi keamanannya dan dijamin ketersediaan tempat tinggalnya.

"Sesuai dengan tagline PPP, bergerak bersama rakyat, saya ingin mengajak masyarakat untuk bersama mewujudkan kesejahteraan. Saya juga mencontoh langsung Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) yang betul-betul konsisten di PPP dalam berjuang. Sehingga saya ingin ikut berjuang melalui PPP," tambahnya.

Sebagai warga asli Kota Pekalongan, yakni dari Kelurahan Jenggot, dia mengaku ingin memberikan kontribusi nyata dengan berperan langsung dalam membangun Kota Pekalongan.

Dirinya berharap bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan partai untuk bisa mewujudkan cita-cita membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Pekalongan. "Saya akan mendaftar sebagai calon wali kota dan formulir akan saya kembalikan secepatnya," kata Kyai Syauqi.

Diketahui, sejak membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Pekalongan sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran di PPP. Yakni Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin serta Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Syamsurie.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: