3 Tips Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing dengan Mudah! Terbukti, Olahan Kambing Bebas dari Bau

3 Tips Menghilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing dengan Mudah! Terbukti, Olahan Kambing Bebas dari Bau

tips menghilangkan bau prengus pada daging kambing-ilustrasi tips menghilangkan bau prengus pada daging kambing-fobis.id

1. Mengatasi Penyebab Bau Prengus itu Muncul

Salah satu tips menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang pertama adalah mengatasi penyebab bau prengus itu muncul.

Tahukah kalian bau prengus pada daging kambing ini memiliki penyebabnya. Jadi, pada intinya tidak semua daging kambing ini memiliki bau prengus yang tidak tertahankan.

Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah dengan memilih kambing yang berusia di bawah 5 bulan. Hal ini dikarenakan, kambing dengan usia tersebut bau prengusnya tidak terlalu tajam.

Sebaliknya, jika kalian memilih daging kamnbing yang berusia 5 bulan lebih, bau prengus tersebut tidak bisa dielakkan. Karena semakin tua umur kambing, bau prengus yang mereka miliki akan semakin tajam. 

BACA JUGA:Sering Jumpa Sop Ayam Berbau Amis? Yuk ikuti 6 Cara Merebus Ayam Agar Tidak Amis dengan Benar dan Aman

BACA JUGA:Cukup dengan 3 Bahan, Inilah Cara Menghilangkan Bau Amis Ayam Secara Alami dan Mudah Dilakukan!

Sedangkan, kambing untuk qurban biasanya berusia 2 tahun hingga sudah memasuki usia 3 tahun. Jadi, tak heran jika bau tersebut akan muncul.

Selain umur kambing, kalian juga wajib lemak dan darah pada daging kambing. Karena lemak dan darah pada kambing ini bisa menjadi penyebab bau prengus tersebut muncul.

Dengan demikian, daging qurban dengan usia 2-3 tahun perlu dihilangkan lemak dan darahnya sebelum diolah untuk sedikit menghilangkan aroma prengus.

Namun, sebelum menghilangkan lemak dan darah pada daging kambing, sebaiknya kalian masukkan daging kambing tersebut di dalam freezer tanpa perlu mencucinya. Karena pada dasarnya daging kambing itu dilarang untuk dicuci.

BACA JUGA:3 Langkah Mencuci Ayam Agar Tidak Bau Amis Menggunakan Garam dan Lemon dengan Mudah dan Benar!

BACA JUGA:Gak Selera Makan Karena Bau Amis? Inilah 4 Cara Mencuci Ayam dengan Benar Agar Tidak Bau Amis yang Mengganggu!

Proses pembekuan ini dilakukan agar kita lebih mudah menghilangkan lemak pada daging, karena daging kambing yang dibekukan ini memiliki tekstur yang keras sehingga mudah untuk diiris.

Sedangkan untuk menghilangkan darah pada daging kambing, kalian tinggi menaburi garam yang cukup banyak pada daging kambing, lalu berikan pijatan yang kuat pada daging kambing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: