DPP PKB Resmi Usung Fadia Arafiq di Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024, PKS-Gerindra Belum Tentukan Sikap

DPP PKB Resmi Usung Fadia Arafiq di Pilkada Kabupaten Pekalongan 2024, PKS-Gerindra Belum Tentukan Sikap

Bacalon bupati Fadia Arafiq dan bacalon wabup Sukirman foto bersama usai mendaftar di DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Rabu, 15 Mei 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - DPP PKB resmi mengusung Fadia Arafiq di Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2024. Fadia akan berpasangan dengan Sukirman yang merupakan Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah.

Fadia merupakan petahana yang saat ini menjabat Bupati Pekalongan. Dalam Pilkada sebelumnya, Fadia berpasangan dengan Riswadi, diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Dengan diusungnya Fadia oleh PKB, diperkirakan PDI Perjuangan dengan Golkar akan pecah kongsi.

Sukirman sendiri politisi senior di Jawa Tengah. Sukirman merupakan putra asli Kabupaten Pekalongan, tepatnya dari Wonopringgo dan alumni SMAN 1 Kajen. Sukirman saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah. Dalam Pileg 2024, Sukirman tak lolos ke Senayan.

Kepastian DPP PKB usung Fadia disampaikan Ketua DPP PKB Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 3 Juni 2024. Fadia merupakan salah satu dari 35 nama calon kepala daerah yang telah mendapatkan surat keputusan resmi PKB untuk maju di Pilkada serentak 2024.

"Fadia Arafiq, Pekalongan, Jawa Tengah," ujar Abdul Halim Iskandar di Jakarta.

Baca juga:Asip Kholbihi Pastikan Fadia-Sukirman akan Diusung PKB di Pilkada 2024 Kabupaten Pekalongan

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Asip Kholbihi dikonfirmasi terpisah membenarkan jika rekomendasi DPP PKB telah jatuh ke Fadia Arafiq. Ia akan berpasangan dengan Sukirman.

"Inggih mas. Rekomendasi awal ke beliau," ujar Asip Kholbihi, dikonfirmasi kepastian rekomendasi DPP PKB turun ke Fadia-Sukirman, Selasa, 5 Juni 2024.

Pasangan Fadia-Sukirman di Pilkada 2024 juga secara resmi sudah mendapatkan dukungan dari DPP PAN. Sedangkan untuk partai-partai lainnya belum semuanya menentukan sikap resmi di Pilkada 2024.

"Kita belum memutuskan dukung siapa, masih sebatas komunikasi," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto.

Demikian pula dengan Gerindra Kabupaten Pekalongan. Belum menentukan sikap dukungannya di Pilkada 2024. "Masih dalam proses penjaringan mas, keputusan nanti DPP," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Adriansyah, dikonfirmasi terpisah. 

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pekalongan Mirza Kholik saat dikonfirmasi melalui pesan WA belum memberikan jawaban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: