Jalan Penghubung Sidamulya-Semedo Tegal Butuh Perbaikan

Jalan Penghubung Sidamulya-Semedo Tegal Butuh Perbaikan

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, H. Bakhrun saat menggelar reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di Dapil III.-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

WARUREJA - Jalan penghubung antar desa di Kabupaten Tegal butuh perbaikan. Jalan itu yakni ruas Sidamulya Kecamatan Warureja dengan Semedo Kecamatan Kedungbanteng.

Sudah berulangkali warga mengusulkan perbaikan ruas tersebut ke Pemkab Tegal melalui DPRD. Hanya saja, perbaikan tak kunjung direalisasi.

"Kami sudah sering mengusulkan perbaikan melalui anggota DPRD, tapi sampai sekarang belum ada anggaran yang turun," kata Kepala Desa Sidamulya, Aliyudin, Senin 10 Juni 2024.

Dia menuturkan, ruas Sidamulya-Semedo itu merupakan akses antar kecamatan. Saat ini, kondisi jalan masih berupa tanah. Panjang jalan sekitar 1 kilometer dan lebarnya 6 meter.

Setiap hari, jalan itu digunakan warga sebagai akses pertanian, pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Selain masih berupa tanah, kondisi jalan juga gelap saat malam hari. Hal itu lantaran tidak ada fasilitas penerangan jalan umum (PJU).

"Kanan kiri jalan masih sawah, jadi gelap. Tapi jalan itu kewenangannya Pemkab Tegal," ujarnya.

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal H. Bakhrun membenarkan kondisi jalan tersebut yang butuh perbaikan. Dia juga mengakui jika warga Desa Sidamulya acapkali mengusulkan perbaikan saat dirinya menggelar reses.

"Setiap saya reses, warga Sidamulya selalu meminta agar jalan itu segera diaspal. Dan saya pun sudah menyampaikan ke dinas terkait melalui rapat di Komisi III," kata Bakhrun, yang merupakan wakil rakyat dari Dapil III meliputi Kecamatan Warureja, Suradadi dan Kramat.

Dia berharap, jalan penghubung itu segera diperbaiki. Sehingga akses pertanian dan pendidikan dapat berjalan lancar. 

"Semoga tahun depan bisa direalisasi," kata Politikus PKS ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: