Pemilik Motor Wajib Tahu! Inilah 5 Tanda Oli Motor Harus DiGanti, Jangan Sampai Telat!

Pemilik Motor Wajib Tahu! Inilah 5 Tanda Oli Motor Harus DiGanti, Jangan Sampai Telat!

tanda oli motor harus diganti--Instagram/motorkutuaa

3. Motor Tiba-Tiba Sering Mati

Nah, tanda oli motor harus diganti selanjutnya adalah, motormu sering mati tiba-tiba tidak seperti biasanya, dan ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa oli motormu harus segera diganti.

Jika ini dibiarkan, yang dikhawatirkan adalah motormu mengalami kerusakan yang lebih fatal, dan nantinya akan membuat pengeluaranmu menjadi lebih banyak.

4. Terdapat Suara Berisik

Jika motormu tiba-tiba mengeluarkan suara berisik, ini biasanya dari mesin itu bisa menjadi salah satu tanda kamu harus segera mengganti olinya.

Sebab, suara berisik yang berasal dari mesin motor ini, bisa menjadi salah satu penyebab oli pada motor akan segera habis, oleh karena itu segeralah melakukan penggantian oli baru.

BACA JUGA:Honda RX 125 2024 Siap Mendobrak Pasar Motor Matic Tanah Air, Desainnya Sangat Agresif Tidak Terkalahkan!

BACA JUGA:Daihatsu Sigra 2024 Hadir Sebagai Mobil Keluarga yang Harganya Murah Fiturnya Melimpah, Cocok untuk Pemula!

5. Warna Oli Sudah Berubah

Tanda oli motor harus diganti selanjutnya adalah, biasanya jika oli sudah tidak layak pakai dan harus diganti, oli mengalami perubahan warna.

Kamu bisa mengeceknya terlebih dahulu, biasanya oli yang minta diganti sudah memiliki warna hitam pekat, dan ini harus segera untuk diganti dengan yang baru.

Nah, itulah beberapa tanda oli motor harus diganti, bagaimana cukup mudah sekali bukan, jangan sampai telat ya, karena akan membuat kerusakan yang semakin parah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: