Awas! Ternyata Ini 5 Penyebab Oli Mesin Motor Cepat Habis, Jangan Sampai Kamu Tidak Tahu!

Awas! Ternyata Ini 5 Penyebab Oli Mesin Motor Cepat Habis, Jangan Sampai Kamu Tidak Tahu!

penyebab oli mesin motor cepat habis--Instagram/motorkutuaa

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor, apakah kamu sudah tahu sebenarnya apa penyebab oli mesin motor cepat habis, jika belum simak sampai selesai yuk.

Oli merupakan salah satu komponen yang cukup penting dan krusial untuk komponen yang ada dalam mesin motor, dan memiliki fungsi sebagai pelumas motor, melindungi motor dari korosi, menjaga kebersihan mesin dan menjaga suhu pada mesin.

Oli sendiri, memainkan peran yang cukup penting didalam kinerja dan juga performa pada motor itu sendiri, bahkan terkadang beberapa pemilik mengalami masalah, seperti oli motor yang cepat habis.

Tentu saja, jika oli cepat habis akan sangat menganggu pemiliknya, sebab dapat mengurangi performa mesin dari motor tersebut, dan biasanya suara motor akan menjadi lebih kasar.

Nah, buat kamu yang mungkin masih belum tahu, sebenarnya apa sih penyebab oli mesin motor cepat habis, simak sampai selesai yuk dan temukan jawabannya.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Terima Kunjungan Kerja dari Purbalingga

BACA JUGA:Sinopsis Drama China As Beautiful As You, Kisah Tan Song Yun dan Xu Kai di Dunia Bisnis IT

1. Seal Oli Bocor

Penyebab oli mesin motor cepat habis, yang pertama adalah terjadi kebocoran pada seal, biasanya disebabkan karena melakukan pengisian yang melebihi kapasitas serta umur segel itu sendiri.

Kejadian seperti ini, biasanya akan menyebabkan oli menjadi penuh, dan akhirnya oli keluar untuk meluap melalui lubang pernapasan ke filter udara serta ruang karburator.

Biasanya, oli yang terbakar ini akan menjadikan knalpot mengeluarkan asap berwarna putih, dan akhirnya menyebabkan kebocoran pada seal oli.

BACA JUGA:Bentuknya Praktis! Ini 2 Bedak Sunscreen Lokal dengan SPF Tinggi, Harga Terjangkau Mana yang Jadi Andalanmu?

BACA JUGA:6 Rekomendasi Skincare untuk Pemula yang Best Seller di Tiktok, Bikin Wajah Langsung Glowing Bebas Jerawat

2. Oli Jarang Diganti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: