Ternyata Bahaya! Inilah 3 Dampak Negatif Mencampur BBM Pertalite dengan Pertamax Pada Kendaraan

Ternyata Bahaya! Inilah 3 Dampak Negatif Mencampur BBM Pertalite dengan Pertamax Pada Kendaraan

Dampak Negatif Mencampur BBM Pertalite dengan Pertamax Pada Kendaraan-youtube.com- DIKASIH INFO

BACA JUGA:Motor PCX Tanpa Pemilik Diparkir 2 Hari di Dekat Tempat Karaoke di Desa Karangjati Pekalongan, Ini Faktanya

BACA JUGA:Solusi Tampil Cantik dengan 5 Pilihan Motor Matic yang Desainnya Klasik, Namun Fiturnya Sudah Modern!

Kerak piston yang ditimbulkan dari pencampuran bahan bakar pertalite dengan pertamax yakni karena keduanya memiliki bilangan oktan yang berbeda. Alhasil ketika proses pembakaran tidak sempurna dan menghasilkan kerak. 

2. Mesin Kendaraan Jadi Ngelitik

Ketika bahan bakar beroktan berbeda dicampur maka proses pembakaranya tidak akan bisa terjadi dengan maksimal. Sehingga ini akan menyebabkan getaran atau denotasi pada mesin, atau istilahnya adalah mesin ngelitik. 

Tak hanya itu saja, sebab dengan mencampurkan kedua jenis bahan bakar tersebut akan menyebabkan akselerasi kendaraan menjadi lebih berat loh. 

Selanjutnya, mencampurkan kedua bahan bakar tersebut juga bisa membuat lampu sensor check engine menyala atau error. Hal ini menjadi salah satu penanda bahwa mesin pada kendaraan ada masalah. 

3. Tak Menambah Performa

Jika dengan kamu mencampurkan antara bahan bakar pertalite dengan pertamax akan menjadikan mesin kendaraan lebih kuat dan tangguh, maka kamu menghilangkan berbagai hal tersebut.

BACA JUGA:Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

BACA JUGA:Tampil Keren Tidak Harus Mahal! Inilah 5 Motor Matic yang Keren dan Stylsih untuk Harian, Harganya Terjangkau!

Pasalnya proses pencampuran bahan bakar tersebut justru membuat kandungan yang berguna untuk membersihkan kerak mesin pada pertamax tidak bisa bekerja lagi, alias tidak bisa berfungsi. 

Oleh sebab itulah salah satu dampak negatif mencampur BBM pertalite dengan pertamax pada kendaraan. Bagaimana? Apakah kamu masih ingin mencampurkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: