Bikin Mesin Lebih Awet Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi dengan Mudah, Wajib Kamu Lakukan!

Bikin Mesin Lebih Awet Inilah 5 Cara Merawat Motor Matic Injeksi dengan Mudah, Wajib Kamu Lakukan!

cara merawat motor matic injeksi dengan mudah--Instagram/honda_powersports_us

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor, kamu harus mengetahui bagaimana cara merawat motor matic injeksi dengan mudah, agar tidak terjadi kerusakan pada mesin.

Mengetahui cara untuk merawat motor ini, sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dipahami oleh para pemilik motor, baik motor manual ataupun motor matic.

Melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa cara merawat motor matic injeksi dengan mudah, dan harus benar-benar diperhatikan untuk dilakukan.

Pasalnya, saat ini motor sudah termasuk ke dalam kebutuhan primer, bukan sebuah kebutuhan skunder lagi, oleh karena itu kamu harus tahu bagaimana cara merawatnya, agar mesinnya lebih awet yuk simak sampai selesai.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Matic Bekas Terbaik dengan Harga 5 Jutaan, Buruan Cek Barangkali Ada Motor Idamanmu

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Lawan Yamaha Gear? Yuk, Intip Wujud dan Spesifikasi Suzuki Swing Model 2025

1. Melakukan Pengecekan Bahan Bakar

Cara merawat motor matic injeksi dengan mudah, yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pengecekan pada bahan bakar motor tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa saat ini pasar motor sebagian besar didominasi oleh motor matic dan motor manual, dan motor matic tidak hanya identik dengan perempuan saja, namun juga laki-laki.

Kebanyakan, motor matic keluaran terbaru sudah tidak menggunakan sistem bahan bakar karburator lagi, namun sudah menggunakan injeksi, yang salah satu kelebihannya adalah memiliki konsumsi bahan bakar irit.

Salah satu perawatan yang paling mudah untuk dilakukan adalah, dengan cara rutin melakukan pengecekan pada tangki bahan bakar, jangan sampai habis.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Harga Kijang Innova Diesel Stabil Banget, Jarang Mengalami Penurunan Harga Drastis!

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penggunaan Harian?

2. Melakukan Penggantian Oli Secara Berkala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: