Wisata Hidden Gem Pekalongan! Inilah 5 Wisata Curug yang Eksotis di Pekalongan, Pemandanganya Instagramable

Wisata Hidden Gem Pekalongan! Inilah 5 Wisata Curug yang Eksotis di Pekalongan, Pemandanganya Instagramable

Wisata Curug yang Eksotis di Pekalongan-youtube.com- Sulis Purnawan

2. Curug Bajing

Curug lainnya yakni Curug Bajing nih. Sebab curug ini menjadi salah satu curug yang populer di Pekalongan loh. Kepopuleranya bukan tanpa sebab, pasalnya memiliki keindahan alam yang memukau mata. 

Curug ini berada di ketinggian 1300 mdpl sehingga menjadikan wisata ini sebagai wisata yang bisa kamu jajal ketika ingin menghilangkan kepenatan akibat lama bekerja. 

Ditengah-tengah curug ini terdapat aliran air yang bisa kamu kunjungi dan nikmati  kesegaranya. Tak hanya itu saja aliran air ini juga menambah indah loh objek wisata ini. 

Sebelum menikmati keindahan alam dan curug yang populer ini, terlebih dahulu pengunjung harus melewati jalan yang terjal dan tak mudah dilalui sepanjang 500 meter. 

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata ini, pastikan tahu lokasinya yakni berada di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 5 Tempat Wisata Air di Lumajang Ini Memiliki Pesona yang Sangat Keren, Tiketnya Murah!

BACA JUGA:Berpeluang Terserap Dunia Industri, Pelatihan Pariwisata di BLK Kota Pekalongan Meningkat Tahun Ini

3. Curug Jlarang

Selanjutnya ada Curug Jlarang yang berlokasi di Sidomulyo, Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke wisata ini, dihimbau untuk tetap hati-hati ya. 

Bukan tanpa sebab, pasalnya di objek wisata ini memiliki debit yang besar dan arus yang kuat. Oleh sebab itu kamu harus tetap waspada air tidak terseret arus. Selain itu, bebatuan yang ada di objek wisata ini juga licin jadi pengunjung diharapkan berhati-hati.

Meskipun memiliki arus yang kuat, namun pemandangan curug ini sangatlah indah. Sayang jika dilewatkan begitu saja. 

Itulah beberapa wisata curug yang eksotis di Pekalongan. Bagaimana? Adakah salah satu objek wisata ini sebagai tujuan wisatamu? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: