Momen Tahun Baru Islam, Bazma Pertamina Patra Niaga JBT Beri Santunan Anak Yatim di Semarang

Momen Tahun Baru Islam, Bazma Pertamina Patra Niaga JBT Beri Santunan Anak Yatim di Semarang

Bertepatan dengan momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) berbagi kebaikan dengan melakukan santunan kepada anak yatim.-istimewa -

Semarang – Bertepatan dengan momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) berbagi kebaikan dengan melakukan santunan kepada anak yatim Panti Asuhan Rahamatan Lil’Alamin dan Rumah Anak Surga di Kota Semarang pada Hari Selasa 16 Juli 2024.

Santunan yang dikumpulkan merupakan hasil dari sukarela Pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah yang menyisihkan sebagian dari pendapatan mereka untuk berbagi.

Dalam sambutannya, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT), Aribawa menyampaikan rasa bangga perusahaan kepada Bazma karena melalui ini dapat menjadi acuan semangat bagi para pekerja Pertamina untuk terus berkomitmen memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama.

“Kiranya apa yang telah menjadi komitmen para pekerja untuk memberikan sebagian dari pendapatannya bagi sesama dapat terus menjadi amal kebajikan,” ucap Aribawa. 

Sementara itu, Ketua Bazma dan Area Manager Finance PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Soehardini menyampaikan bahwa Bazma akan bertanggung jawab dan amanah dalam menyalurkan bantuan dari para pekerja Pertamina melalui acara-acara santunan yang dilaksanakan. 

“Acara ini tidak hanya memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Rahmatan Lil'Alamin, tetapi juga kepada Rumah Anak Surga, dengan total bantuan mencapai  Rp16 juta rupiah. Hal ini menunjukkan komitmen Bazma dalam memastikan bahwa bantuan yang disalurkan benar-benar sampai dan memberikan manfaat maksimal bagi yang membutuhkan,” ungkap Soehardini. 

Salah satu penerima santunan, pengurus Panti Asuhan Rahmatan Lil'Alamin Kota Semarang, Muhammad Nukriawan menyampaikan ucapan terima kasih atas santunan dari Pertamina melalui Bazma.

“Santunan dan doa yang kami terima, merupakan wujud perhatian dari Bazma kepada kami agar terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan yang lebih baik. Ini juga menjadi kekuatan dan semangat kami dalam melanjutkan panggilan amal baik ini,” lanjut Nukriawan. 

Melalui langkah ini, Pertamina berupaya mendorong para pekerja untuk tidak hanya berperan aktif dalam kegiatan operasional perusahaan, tetapi juga dalam upaya-upaya sosial yang memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

Pertamina berharap setiap pekerja dapat merasakan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan yang menjadi inti dari tujuan adanya Baituzzakah Pertamina (Bazma). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: