Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Wonosobo yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Wonosobo yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Wonosobo yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat-Instagram/kelilingwonosobo-

Tersedia jembatan yang mengelilingi area kawah sehingga mempermudah pengunjung menikmati panorama alam Kawah Sikidang ini. Kawah Sikidang mulai beroperasi dari pukul 07.00-16.30 setiap harinya. 

Harga tiket masuk Kawah Sikidang adalah sebesar Rp 15 ribu saja. 

2. Bukit Sikunir

Tempat wisata alam di Wonosobo yang kedua adalah Bukit Sikunir. Bukit Sikunir berada di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat wisata yang terletak di ketinggian 2.300 mdpl ini menawarkan pesona golden sunrise yang cantik dan menawan. Bahkan, keindahan sunrise di Bukit Sikunir adalah yang terbaik se-Asia Tenggara. 

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Alam di Gunung Kidul yang Indah untuk Refreshing dan Melepas Penat

BACA JUGA:Inilah 5 Daya Tarik dari Wisata Terbaru Rumdin Kendal Park 2024, Tiket Masuknya GRATIS Lho!

Dari ketinggian tersebut, pengunjung bisa melihat deretan gunung Merapi, Merbabu, Lawu, Slamet dan sebagainya.  Bukit Sikunir mulai beroperasi dari pukul 02.00-17.00 setiap harinya. 

Harga tiket masuk Bukit Sikunir adalah sebesar Rp 10 ribu saja. 

3. Kebun Teh Tambi

Tempat wisata alam di Wonosobo yang ketiga adalah Kebun Teh Tambi. Kebun Teh Tambi berada di Desa Tambi, Kecamatan Kebun Teh Tambi, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini merupakan hamparan luas perkebunan teh yang menawarkan sensasi udara yang sejuk dan asri. Perkebunan teh ini dikelilingi oleh panorama pegunungan yang memukau.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Kesesi Kabupaten Pekalongan yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Kebumen dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

Disana, pengunjung bisa menikmati aroma teh yang semerbaik sehingga cocok untuk refreshing dan melepas penat. Kebun Teh Tambi beroperasi 24 jam setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: