Tentukan Dukungan, PPP Gelar Rapimcab

Tentukan Dukungan, PPP Gelar Rapimcab

**Fadia - Asip sudah Merapat ke DPP

KAJEN - Pengumuman pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tinggal beberapa pekan lagi. Guna menentukan dukungan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pekalongan menggela Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di kantor DPC setempat, Minggu (2/8/2020).

Dalam Rapimcab dihadiri oleh Sekjen DPP PPP selaku Anggota DPR RI Jateng X, Arsul Sani, anggota DPRD Provinsi Jateng, Masrukhan dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pekalongan. Selain itu juga dihadiri oleh Pengurus DPC PPP dan PAC Kecamatan.

Sekjen DPP PPP Arsul Sani kepada sejumlah awal media menyampaikan bahwa Rapimcab dilaksanakan untuk usulan pasangan calon akan diusulkan oleh DPC PPP Kabupaten Pekalongan kepada DPP PPP, melalui DPW PPP Jawa Tengah pada Pilkada di Kabupaten Pekalongan.

"Proses di PPP mengenai calon dalam Pilkada yaitu prosesnya bottom up, kami menjaring dulu aspirasi dari jajaran partai dari bawah itu seperti apa. Kemudian jajaran partai di bawah, kita minta mengusulkan tidak hanya satu pasangan calon dan harus lebih. Nah, kami nanti yang melakukan proses seleksi terhadap pasangan calon," terangnya.

Sementara untuk Pilkada di Kabupaten Pekalongan pada bulan Desember nanti, kata Arsul, kedua pasangan calon yang akan meramaikan Pilkada sudah menemui pihaknya.

"Untuk Pilbup Pekalongan bu Fadia sudah menemui saya di kantor DPR RI dan pak Asip juga sering ketemu dengan saya karena kita juga saudara. Tetapi, saya menyampaikan kepada kedua pasangan ini bahwa DPP PPP belum menerima usulan dan aspirasi dari teman-teman DPC Kabupaten Pekalongan. Kami akan mendengarkan dulu, nah makanya hari ini diadakan Rapimcab," lanjutnya.

Rapimcab yang diselenggarakan ini terserah dari DPC, pihaknya tidak akan ikut campur tangan dalam rapimcab ini. Misalnya, mau mengusung calon yang ketiga boleh saja atau mau fokus ke dua calon yang sudah terkemuka. Untuk hasil Rapimcab diserahkan ke DPP seminggu setelah kegiatan ini.

"Saya minta seminggu hasil dari rapat ini dibawa ke DPP, sehingga pertengahan bulan Agustus sudah bisa diputuskan," tambahnya.
Sementara Ketua Panitia selaku Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Pekalongan Mirza Kholik menambahkan bahwa pihaknya dalam Pilkada ini masih menunggu hasil dari Rapimcab.

"Karena rapimcab belum di mulai, hasilnya belum tahu seperti apa. Jadi, kami masih menunggu. Tapi, nantinya hasil ini akan diserahkan ke DPW lalu ke DPP dan apapun keputusan dari DPP, maka itulah yang akan kami perjuangkan," terangnya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPW dan DPP, yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Rapimcab PPP Kabupaten Pekalongan. "Nanti kita sampaikan hasilnya. "(Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: