Mesin Berteknologi Baru, Varian Nmax Neo Tak Kalah Dilirik dengan Harga Lebih Terjangkau

Mesin Berteknologi Baru, Varian Nmax Neo Tak Kalah Dilirik dengan Harga Lebih Terjangkau

Tangguh- Tampilan tangguh dari Yamaha Nmax Neo terbaru.-FOTO-Dok. Yamaha BRM Batang

Radarpekalongan.co.id - Yamaha Nmax terbaru pada varian terendah ada Nmax Neo tetap punya tampilan seperti model Turbo.

Perbedaan paling mencolok, nampak pada bagian CVT yang masih konvensional. Hal ini tentu berbeda dengan YECVT yang disematkan pada komponen elektronis. 

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Hasil Kawin Silang PCX 160 dan NMAX Turbo Mesin 278cc? Yuk Intip Spesifikasi GPX DZ3 (DC3)

Nampak secara desain, Nmax Neo kelihatan semakin bongsor, dan berpenampilan futuristis. Hal ini dipertegas dengan penampakan bagian lampu yang saat ini sudah menggunakan LED semua.

kemudian, pada bagian depan motor Neo tampilannya nampak lebih baru dengan lampu sein yang sekarang menempel ke lampu utama, tidak terpisah lagi.

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha NMAX Turbo 2024 vs Honda PCX 160, Mana yang Lebih Cocok untuk Penggunaan Harian?

Masuk pada spesifikasi, hal yang menandai pembeda dari sebelumnya nampak pada dimensi. Nmax Neo memiliki panjang 1.935mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.200 mm.  Dibandingkan dengan yang lama, cuma lebih tinggi sedikit, panjang dan lebarnya sama.

Lanjut, berbicara soal bagian mesin, Nmax Neo tetap kebagian mesin 155cc VVA Blue Core teknologi baru. Tenaganya naik, kini tembus 11,3 kW atau setara 15,1 TK di 8.000 RPM dan torsi 14,2 Nm di 6.500 RPM.

BACA JUGA:Selisih 20 Jutaan, Inilah Perbandingan Yamaha NMAX Turbo Tech Vs XMAX 250 Connected

Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda belakang pakai Continous Variable Transmission (CVT). Berbeda dengan varian Turbo, transmisinya masih mengandalkan roller untuk memutar pulley yang ada di CVT.

Pada bagian rem sudah menggunakan cakram ganda di depan dan belakang. Sayangnya untuk varian Neo, tidak dilengkapi dengan ABS, baru ditemui di varian Turbo TechMax.

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha NMAX Neo Vs NMAX TURBO, Mana yang Lebih Cocok untuk Penggunaan Harian?

Untuk harga, dikutip dari dealer Yamaha di Pekalongan. Nmax Neo dibanderol dengan harga lebih terjangkau yakni Rp33 juta.

"Untuk banderol harga untuk Nmax Neo Rp33 Juta, pada Nmax Neo S Rp 34 Juta. Sementara untuk varian Nmax Turbo harga mulai Rp 38,050 Juta, dan untuk Turbo Max Rp43,55 Juta. Sedang, pada varian tertinggi Nmax Turbo Max Ultimate diharga Rp 45,55 Juta," jelas tenaga penjual Yamaha di Batang, Wawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: