Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Lapas Kelas IIA Pekalongan menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Kamis, 8 Agustus 2024-Istimewa-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI ke-79, Lapas Kelas IIA Pekalongan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai dari berbagai Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Karesidenan Pekalongan, termasuk Lapas Pekalongan, Lapas Batang, Rutan Pekalongan, Bapas Pekalongan, dan Rupbasan Pekalongan.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup berbagai layanan medis seperti pengecekan tanda-tanda vital, gula darah, kolesterol, dan asam urat, yang dilakukan oleh tim medis gabungan dari Lapas Pekalongan dan Lapas Batang.

BACA JUGA:Wujudkan Zero Halinar, Kamar Napi Lapas Pekalongan Kembali Digeledah, Puluhan Napi Dites Urine

Setelah menjalani pemeriksaan, setiap peserta mendapat kesempatan untuk berkonsultasi langsung mengenai hasil kesehatan mereka dengan dr. Ahmad Ismail, dokter dari Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Kalapas Pekalongan Asih Widodo mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi para pegawai dalam mendeteksi kondisi kesehatan mereka sejak dini.

"Semoga dengan pelayanan kesehatan ini, para pegawai dapat lebih aware terhadap kesehatannya, sehingga jika terdapat masalah kesehatan dapat segera ditangani secara optimal," ujar Kalapas Pekalongan.

BACA JUGA:Pembukaan Program Kepramukaan bagi WBP di Lapas Pekalongan, Tingkatkan Karakter dan Kepedulian

Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen penting dalam memperingati HUT Kemerdekaan dan Hari Pengayoman, tetapi juga menjadi bentuk nyata perhatian dan kepedulian Lapas Pekalongan terhadap kesejahteraan para pegawainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: