Dibocorkan ke Publik! PSSI Naturalisasi Gelandang dan Bek Baru di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dibocorkan ke Publik! PSSI Naturalisasi Gelandang dan Bek Baru di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dibocorkan ke Publik! PSSI Naturalisasi Gelandang dan Bek Baru di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-Sport news-Youtube

Misalnya, Othmane Boussaid dari FC Utrecht, yang sempat dirumorkan akan dinaturalisasi, namun belum menunjukkan perkembangan lebih lanjut.

Arya Sinulingga, anggota Eksekutif Komite PSSI, menyatakan bahwa fokus PSSI saat ini adalah pada pemain yang berposisi sebagai bek dan gelandang tengah, sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, Kevin Diks juga sedang dalam proses transfer ke klub Serie A Italia, Como 1907. Klub tersebut memiliki hubungan dengan Indonesia karena dimiliki oleh Hartono bersaudara dari Grup Djarum.

Jika transfer ini berhasil, Diks akan bergabung dengan Emil Audero Mulyadi, penjaga gawang keturunan Indonesia lainnya yang sudah lebih dahulu bergabung dengan Como 1907.

BACA JUGA:Erick Thohir Akan Naturalisasi Pemain dengan 19 Caps Liga Belanda di Usia 19 Tahun untuk Timnas Indonesia!

BACA JUGA:Pemain Belanda Keturunan Depok Lama Ini Akan Perkuat Timnas Indonesia? Begini Sejarah Marga Depok Lama

Kehadiran dua pemain keturunan Indonesia ini tentu akan semakin memperkuat hubungan emosional antara klub dan penggemar sepak bola Indonesia.

Namun, apakah Kevin Diks akan segera diumumkan sebagai pemain naturalisasi baru oleh PSSI? Hingga saat ini, belum ada kepastian terkait hal tersebut.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa proses naturalisasi masih berjalan dan nama-nama yang terlibat akan segera diumumkan pada waktunya.

Meskipun kabar yang menyebut bahwa PSSI tengah mengusahakan Kevin Diks dan Othmane Boussaid untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 beredar luas, menurut Arya, belum ada pergerakan signifikan untuk menaturalisasi Boussaid. Sementara itu, untuk Diks, prosesnya tampaknya lebih maju.

BACA JUGA:Kabar Baik! PSSI Resmi Umumkan Naturalisasi 2 Striker Grade A, Erick Thohir Semprot Klub Liga 1, Ada Apa?

BACA JUGA:Bikin Panik Jepang! Erick Thohir Rampungkan Proses Naturalisasi penyerang Serie A untuk Timnas Indonesia?

Pada musim lalu, Kevin Diks mencatatkan 51 penampilan untuk FC Copenhagen, termasuk dalam pertandingan Liga Champions.

Meski berposisi sebagai bek tengah, namun Diks juga mampu bermain sebagai fullback, sehingga menjadikannya pemain serba bisa yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Timnas Indonesia.

Di sisi lain, Othmane Boussaid hanya berhasil mencetak satu gol dalam 15 pertandingan bersama FC Utrecht pada musim 2023/2024, sehingga peluangnya untuk dinaturalisasi dalam waktu dekat masih belum jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: