Pemkot Pekalongan Rampung Gelar Pelatihan di 27 Kelurahan, Targetkan Pertumbuhan IKM

Pemkot Pekalongan Rampung Gelar Pelatihan di 27 Kelurahan, Targetkan Pertumbuhan IKM

Pelatihan- Pelatihan kerja kewirausahan yang digelar Pemkot Pekalongan.-FOTO-Dok.

Radarpekalongan.co.id- Ribuan warga dari 27 kelurahan di Kota Pekalongan kini telah rampung menerima fasilitasi pelatihan kerja kewirausahaan yang digelar pihak pemerintah setempat melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker). 

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Betty Dahfiani Dahlan yang ditemui usai Pelatihan Kewirausahaan Sumber DBHCHT di aula Kelurahan Kuripan Kertoharjo, (19/8/2024) mengungkapkan bahwa seluruh warga yang mengikuti pelatihan tersebut menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

BACA JUGA:15 Rekomendasi Treadmill Murah Berkualitas dengan Fitur Lengkap

Pihaknya menyebut total keseluruhan peserta pelatihan dari 27 kelurahan sendiri sebanyak 1.080 orang.  

“54 hari kami telah melaksanakan pelatihan di kelurahan, menurut saya peserta sangat antusias dilihat dari jumlah kepesertaan yang hadir sesuai dengan target," ujarnya dia.

BACA JUGA:Sakit Hati, Seorang Suami di Pekalongan Tega Siramkan Air Keras ke Istri

Pihaknya pun berharap melalui pelatihan yang diterima para peserta mampu menyerap materi yang diberikan. "Harapan kami semua bisa menyerap materi pelatihan yang diberikan oleh para narasumber karena mereka adalah praktisi semua,” imbuhnya.

Betty juga menekankan kepada seluruh warga yang berkesempatan mengikuti pelatihan tersebut untuk tidak berhenti disini, namun  bisa melanjutkan dan mengembangkan dengan mempraktekkan di rumah. Sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk bekerja secara mandiri di rumah ataupun bekerja di pihak lain.

BACA JUGA:Seorang Ayah di Pekalongan Tega Cekik Bayi 2 Bulan Hingga Tewas, Ini Pemicunya Berdasarkan Penuturan Pelaku

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Pekalongan yang terus berupaya menggelar pelatihan kerja kewirausahaan setiap tahunnya dalam rangka menumbuhkan dan memajukan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Pekalongan.

BACA JUGA:Pengurus DPC PKB Kabupaten Batang Temui Ketua Pengadilan, Ini Tujuannya

"Pelatihan ini sangat luar biasa, bisa memberikan semangat masyarakat untuk siap dan berani menjadi pengusaha, mereka yang belum punya pengalaman bekal tekad niat bisa dibantu oleh dinas terkait. Kemudian bagi mereka yang sudah berkecimpung di dunia usaha dan mengikuti pelatihan ini, pesan saya apa yang didapat di pelatihan ini gunakan untuk mengembangkan produk anda, jangan pernah berhenti berinovasi,” tandasnya.(ap3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: