Partai Demokrat dan Hanura Dukung Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan, Serahkan Rekomendasi Maju Pilkada Batang

Partai Demokrat dan Hanura Dukung Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan, Serahkan Rekomendasi Maju Pilkada Batang

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang menyerahkan surat rekomendasi pada pasangan calon bupati dan wakil bupati Batang, Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan.-Dony Widyo-

BATANG - Dukungan dari Partai Politik (Parpol) terhadap pencalonan H Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan sebagai pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Batang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, terus mengalir.

Setelah mendapat rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Demokrat dan Hanura menyerahkan rekomendasi pencalonan Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan yang merupakan Ketua DPC PKB dan DPC PDIP Kabupaten Batang itu.

Surat rekomendasi dari Partai Demokrat diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Batang, Edi Siswanto dan diterima oleh Fauzi Fallas didampingi Ahmad Ridwan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang, Edi Siswanto dalam sambutannya mengatakan, sebelum rekomendasi turun, jajaran pengurus DPC PKB dan DPC PDIP Batang sudah beberapa kali bertemu secara kelembagaan.

BACA JUGA:Siap Sambut Pendaftaran Cabup dan Cawabup Batang, KPU Batang Gelar Simulasi dan Siapkan Help Desk

BACA JUGA:5 Parpol di Batang Bisa Usung Pasangan Calon Sendiri pada Pilkada 2024

"Setelah melalui proses panjang, akhirnya pihak DPP Partai Demokrat memberikan rekomendasi pada pasangan Fauzi Fallas dan Ahmad Ridwan. Diharapkan pasangan ini akan menang pada Pilkada mendatang," ujar Edi Siswanto usai menyerahkan rekomendasi di Kantor DPC Demokrat, Selasa 27 Agustus 2024.

Edi Siswanto menjelaskan, ada beberapa pertimbangan hingga akhirnya Partai Demokrat memberikan rekomendasi pada pasangan ini. Yaitu adanya kesamaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Batang bersama Partai Demokrat.

"Pertimbangan kedua dan terpenting, H Fauzi Fallas merupakan asli Putra daerah kabupaten Batang yang tentunya sudah memahami dan mempunyai tekat kuat untuk memajukan daerahnya," tegas Edi Siswanto.

Pertimbangan ketiga, lanjutnya, pasangan ini sudah mempuni karena sudah menjadi pernah anggota DPRD Provinsi dan kabupaten dua periode, bahkan Fauzi Fallas pernah menduduki jabatan wakil ketua dan ketua komisi. 

"Keempat, secara usia dan secara ekonomi juga mapan. Juga leadership yang bagus. Jadi sudah sangat siap untuk memimpin Kabupaten Batang," tandas Edi Siswanto.

Disisi lain, Calon Bupati Batang yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Batang, Fauzi Fallas mengucapkan terimakasih dengan partai Demokrat yang mendukung dirinya.

"Dukungan partai Demokrat konsisten sejak awal berkomunikasi, dan hari ini puncaknya dibuktikan dengan turunnya rekomendasi dari DPP. Semoga selanjutnya kita bisa berjuang bersama untuk memenangkan Pilkada Batang," terang Fauzi Fallas.

Pihaknya pun menyebut dukungan partai Demokrat di Pilbup Batang pun menunjukkan bahwa perbedaan saat Pilpres tidak masalah. Mengingat Partai Demokrat tergabung dalam koalisi Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: