Babinsa Koramil Kajen Berikan Wawasan Kebangsaan di SDN 02 Gejlig

Babinsa Koramil Kajen Berikan Wawasan Kebangsaan di SDN 02 Gejlig

Babinsa Koramil Kajen berikan materi wawasan kebangsaan sejak dini ke pelajar SDN 02 Gejlik, Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.IDBabinsa Koramil Kajen Serma Warno dan Sertu Kiki Martadianto berikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan tata upacara kepada para siswa SDN 02 Gejlig, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 4 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta memperkuat pemahaman para siswa tentang pentingnya disiplin dan tata upacara yang baik. 

Serma Warno menyampaikan, wawasan kebangsaan sangat penting ditanamkan sejak dini agar generasi muda memiliki kesadaran yang tinggi akan nilai-nilai kebangsaan.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin membekali para siswa dengan pengetahuan tentang bagaimana seharusnya upacara bendera dilaksanakan dengan baik dan benar. Ini juga sebagai upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan sejak dini," ujar Serma Warno.

Baca juga:Babinsa Koramil Kajen Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMPNU Pajomblangan

Ia mengatakan, pelatihan tata upacara ini juga melibatkan praktik langsung agar siswa lebih memahami dan terbiasa dengan pelaksanaan upacara yang sesuai dengan aturan. Para siswa terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diselenggarakan.

Kepala SDN 02 Gejlig, Sri Windaryani, mengapresiasi kehadiran Babinsa Koramil Kajen dalam memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan tata upacara di sekolahnya. 

"Kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan ilmu yang diberikan kepada siswa kami. Harapannya, kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk membentuk karakter siswa yang lebih baik," ujarnya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para siswa SDN 02 Gejlig dapat lebih memahami pentingnya disiplin, tata upacara, dan nilai-nilai kebangsaan yang harus dipegang teguh sebagai generasi penerus bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: